Manfaat Membaca Bagi Anak-anak

Diary klub membaca anak: manfaat membaca bagi anak-anak adalah tema klub baca kali ini.

Sabtu, 18 Maret 2017. Sebelum 2 minggu ke depan kegiatan Reading Club ditiadakan karena pelaksanaan UTS dan pembagian rapot, pada kegiatan hari ini saya ingin tahu apa yang sudah anak-anak dapatkan dan rasakan selama mengikuti kegiatan ini. Saya memberi anak-anak selembar kertas dan meminta mereka untuk menulis manfaat membaca bagi mereka.

Di bawah ini adalah apa yang anak-anak tulis, saya hanya mengeditnya beberapa kata.

Saya suka membaca, karena membaca membuat saya mendapat banyak manfaat. Sudah banyak buku yang saya baca. Mulai dari novel, komik, buku pelajaran, majalah, dan lain-lain. Dari membaca saya mendapatkan inspirasi, inovasi, dan banyak yang lain. Saya juga mengetahui kosakata baru. Dengan membaca saya juga menjadi pintar dari buku-buku pelajaran yang saya baca. Saya senang membaca, karena membaca membuat saya mendapatkan hal-hal baru. Dan dengan membaca membuat mata saya sehat dari kemalasan.” Abdan, 11 tahun.

“I think reading many books is good. Because of it makes us smart and diligent. Membaca termasuk pekerjaan yang menghilangkan stres. Membaca mempunyai ratusan manfaat. Salah satunya adalah menambah ilmu pengetahuan.”Rafa, 11 tahun.

“Saya suka membaca. Semenjak saya membaca saya menjadi tahu banyak pengetahuan. Banyak manfaat yang kudapat dari membaca, dapat banyak ilmu, dapat banyak kosakata, dan lain-lain. Pada saat itu aku sedang membaca buku cerita, lalu aku dapat kosakata yang bermanfaat setelah kejadian itu. Aku juga suka membaca karena dapat banyak ilmu pengetahuan tentang alam, hutan, hewa, dan sebagainya.” Firda 10 tahun.

“Saya menemukan kosakata baru. Mendapatkan pengetahuan baru, mengetahui sifat orang lain. Menurut saya membaca itu menghilangkan bosan, bisa menghibir, refreshing. Ketika saya sedang emosi kalau baca buku saya merasa rileks.” Tiara, 11 tahun.

“Membaca buku bisa membuat kita mendapatkan ilmu, kosakata, dan kisah-kisah juga cerita baru.” Naila, 10 tahun.

“Saya suka membaca buku. Karena kalau saya membaca buku saya bisa mendapat ilmu dan pelajaran yang saya baru tahu. Seperti saat aku membaca buku cars, aku bisa tahu cara balapan karena cita-citaku ingin menjadi pembalap.” Rafi, 10 tahun.

“Dari membaca saya tahu hal baik dan buruk, tahu banyak kisah. Saya juga menjadi pintar dan cerdas, dan dapat menyelesaikan masalah dengan mudah atau ringan.” Rizki, 10 tahun.

“1. Manfaat membaca saya jadi banyak hal, karena saya tiap Sabtu membaca buku,

2. Saya jadi tahu cara membaca yang benar.

3. Saya jadi senang membaca dongeng.” Adly, 10 tahun.

“Membaca buku solawat nabi membuat saya bersolawat sebanyak mungkin supaya Allah mengampuni dosa-dosaku selama hidup.” Richad, 11 tahun.

“Jika membaca diri kita akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan mendapat ingatan yang baik, kebaikan, dan kecerdasan. Membawa pikiran kita menjadi baik dan menghilangkan rasa lupa. Jika kita membaca pikiran kita menjadi santai.” Fathur, 11 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *