Annihilation (2018)

Film Annihilation diangkat dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Jeff VanderMeer. Annahilation merupakan film yang bergenre drama misteri science-fiction. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Alex Garland. Annihilation dibintangi oleh Natalie Portman, Oscar Isaac, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, dan lain-lain.

Alur cerita Annihilation maju mundur. Lena (Natalie Portman) seorang profesor dari Universitas John Hopskin. Area penelitian Lena adalah program siklus kehidupan dari sebuah sel secara genetik. Di dalam satu ruangan, Lena diinterogasi oleh seseorang yang menutup semua tubuh dan kepalanya agar tak tertular suatu virus yang mungkin dibawa oleh Lena. Dalam interogasi tersebut, Lena menceritakan hal-hal yang sudah ia alami.

Kane (Oscar Isaac), suami Lena, yang ia pikir sudah meninggal tiba-tiba muncul dalam keadaan lemah dan sakit. Pada saat Lena menanyakan beberapa hal pada Kane, laki-laki itu tak menjawab banyak kata. Yang keluar dari mulutnya hanya jawaban “tidak tahu”. Kemudian darah tiba-tiba keluar dari mulut Kane. Lena langsung membawanya dengan ambulans. Namun di pertengahan jalan, beberapa mobil menghadangnya dan membawa Kane juga Lena ke suatu tempat.

Kane diisolasi di suatu ruang khusus karena keadaannya yang sangat buruk ditemani oleh seorang psikologis, Dr. Ventress.

Dr. Ventress menjelaskan suatu tempat yang dinamakan The Shimmer.  The Shimmer adalah zona yang terkaratina yang di dalamnya terdapat makhluk-makhluk hidup dan binatang yang sangat berbahaya. Dari area itulah, Kane terinfeksi suatu penyakit. Seseorang yang masuk ke area tersebut jarang ada yang selamat. Kalaupun selamat, maka ia akan keluar dalam keadaan sangat buruk dan lemah.

Lena penasaran dengan keadaan The Shimmer yang telah membuat keadaan suaminya seperti itu. Bersama Dr. Ventress Jennifer Jason Leigh), Josie Radek (Tessa Thompson), Cass Sheppard (Tuva Novotny), dan Anya Torrensen (Gina Rodriguez), Lena memasuki area tersebut. Misi mereka masuk ke area tersebut adalah untuk mencapai mercusuar yang menjadi pusat Annihilition (pembasmian atau penghancuran). Perjalanan mereka dipimpin oleh Dr. Ventress.

Banyak hal-hal yang tak mudah yang harus mereka lewati untuk mencapai mercusuar. Beberapa adegan cukup membuat saya ngilu dan merasa jijik.

Annihilation dalam film ini maksudnya adalah ada sesuatu yang harus dimusnahkan.

Menonton keseluruhan cerita film ini, rangakain cerita Annihilation membosankan bagi saya.

Nilai: 2.5/5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *