The Escape of Prisoner 614 (2018)

Semakin sedikit tangkapan penjahat di suatu tempat seharusnya semakin baik. Itu artinya sebuah kota atau desa aman dari tindakan kejahatan. Namun hal itu tidak berlaku dan menjadi masalah bagi dua deputi; Jim Doyle (Martin Starr) dan Thurman Hayford (Jake McDorman), yang tak terlalu pintar dan ceroboh dalam film The Escape of Prisoner 614. Karena tak ada laporan penangkapan tindak kejahatan yang terjadi di Shandaken, Jim dan Thurman dipecat oleh sang Sherif (Ron Perlman) dari pekerjaan sebagai deputi.

Dalam keadaan pasrah menerima keputusan sang Sherif dan melepas lencana deputi mereka, Thurman berkata:

We are worse than nothing.”

Pada saat Sherif sudah meninggalkan kantornya, sebuah telepon berdering, sementara Jim dan Thurman masih berada di dalam. Tanpa beban apapun, dengan hati-hati Thurman mengangkat gagang telepon tersebut. Dari ujung telepon, seseorang dari lembaga permasyarakat Adirondact County, Warden B. Cox (Ralph Cashen), melaporkan bahwa seorang tahanan 614 berdarah dingin yang telah membunuh seorang deputi pada ’85 telah melarikan diri penjara. Kepada Warden, Thurman mengaku bahwa ia dan Jim adalah deputi yang masih bekerja dengan Sherif. Tak ingin membuang kesempatan yang ada di depan mata, meskipun tanpa lencana, Jim dan Thurman bergegas meninggalkan kantor Sherif  untuk mencari dan menangkap narapidana 614 demi mendapatkan pekerjaan mereka kembali.

The Escape of Prisoner 614 merupakan film petualangan, komedi, kriminal Amerika. Film ini rilis di Amerika pada 27 April 2018. The Escape of Prisoner 614 disutradarai dan ditulis oleh Zach Golden.

Alur cerita The Escape of Prisoner 614 maju. Meskipun jalan cerita The Escape of Prisoner 614 agak datar, akan tetapi ceritanya terus “bergerak” dengan akhir yang tak terduga.

Unsur komedi dan satir dalam film ini tersaji sangat pas lewat karakter Jim, Thurman, dan Marla (Sondra James). Marla adalah seorang wanita paruh baya pemilik kafe & restoran Diner, satu-satunya tempat makan dan minum di Shandaken dan tempat Jim dan Thurman bisa berhutang di kala mereka tak memiliki uang. And I love Marla’s Character.

Pada saat Jim dan Thurman membawa Narapidana 614 (George Sample III) ke Diner, mereka menceritakan semuanya kepada Marla termasuk keraguan mereka menangkap narapidana yang mereka pikir bahwa dia bukan narapidana 614. Marla berkata:

Dr. King mengatakan: “Ketidakadilan dimana pun merupakan ancaman terhadap keadilan.””

Selain akhir cerita yang tak terduga, juga terdapat dialog yang tak terduga antara Jim dan Thurman di akhir cerita The Escape of Prisoner 614. Dari dalam mobil, Thurman membuang lencananya ke luar,

Jim: “Hey, Thurman, kau membuang sampah sembarang.”

Thurman: “Siapa yang peduli? Kita penjahat sekarang.”

Jim: “Tapi bukan berarti alam harus menderita.”

 

Nilai: 4/5

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *