The Rake (2018)

The Rake merupakan film horor thriller Amerika. Film yang berdurasi 1 jam 18 menit ini disutradarai oleh Tony Wash, dan ditulis oleh Jeremy Silva dan Tony Wash. The Rake rilis pada 5 Juni 2018.

The Rake mengisahkan tentang sebuah entitas, wabah yang disebut dengan the Rake. Wabah tersebut tak membutuhkan motif untuk menjangkiti dan menularkan kepada manusia. Rake (Frederick Ford Beckley) sendiri berbentuk seperti manusia berkepala monster yang memiliki dua tangan dengan ujung yang sangat lancip dan tajam. Bagian itulah yang digunakan Rake untuk menyebarkan wabah dan membunuh mangsanya. Dan bekas luka menjadi bukti transformasinya.

Kakak, Ben (Stephen Brodie), beradik, Ashley (Shenae Grimesh-Beech), bertemu kembali di rumah sepupu mereka, Nicole (Rachel Melvin) dan suaminya, Andrew (Joey Bicicchi), setelah 20 tahun terpisah setelah kematian kedua orangtua mereka.

Setelah pembunuhan yang dilakukan oleh Jacob Murphy (Joe Mullen) yang merupakan penyebar wabah Rake terhadap kedua orangtua Ashley dan Ben, mereka mengalami traumatik yang parah, terutama Ashley. Selama bertahun-tahun mereka harus melewati evaluasi kejiwaan.

Ketika akhirnya Ashley dan Ben bertemu, keadaan Ben sudah nampak baik-baik saja. Namun tidak dengan Ashley. Ia seperti selalu berhalusinasi dan merasakan keberadaan Rake dimanapun ia berada. Parahnya, ia bahkan mengaborsi janinnya sendiri atas apa yang ia alami. Pada saat ia merasakan halusinasi tersebut, ia selalu melukai dirinya sendiri untuk menyadari bahwa ia sedang tidak berhalusinasi atau menjadi sadar. Oleh sebab itu, banyak bekas luka di hampir sebagian belakang tubuhnya.

Nicole sangat memaklumi perilaku Ashley yang nampak masih tak bersemangat dan berusaha memulihkan keadaan Ashley, namun tidak dengan Andrew. Andrew merasa bahwa Ashley sama sekali tak ingin dibantu dan aneh. Dan klimaksnya, malam dimana seharusnya menjadi perayaan atas kehamilan Nicole yang membahagiakan berubah menjadi malam pertumpahan darah.

Alur cerita The Rake maju. Jalan cerita The Rake bergerak sangat lambat menuju pada konflik yang ada dalam cerita ini. Sajian horor baru muncul di menit 52. Itu pun tak terlalu intens. Hanya pembunuhan-pembunuhan sadis tanpa ampun dengan berdarah-darah dan wujud yang sedikit menjijikkan yang dilakukan Rake.

Sejujurnya, saya tak menangkap poin-poin apa yang disajikan dalam film. Dari awal hingga akhir, cerita terasa “blur” bagi saya.

Nilai: 1.5/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *