Black Hollow Cage (2017)

Black Hollow Cage merupakan drama horor science-fiction. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Sadrac Gonzáles-Perellón.

Black Hollow Cage mengisahkan tentang seorang gadis, Alice (Lowena McDonell) yang tinggal di sebuah rumah di sekitar hutan bersama ayahnya, Adam (Julian Nicholson), dan anjing yang mirip srigala yang bisa bicara yang Alice sebut ibunya, Beatrice (suara Lucy Tillet). Bentuk tubuh Alice tak sempurna. Lengan kanannya buntung. Namun sang ayah memberikannya tangan palsu robot.

Cerita Black Hollow Cage dirunutkan dengan 5 bab.

Bab 1: The Cube (Sebuah Kubus)

Sebuah benda berbentuk kubus berwarna hitam Alice temukan di hutan. Ketika ia menyentuh benda yang berukuran lebih besar dari tubuhnya, bagian tengah benda itu terbuka perlahan dalam bentuk kubus kecil. Alice memasukkan tangannya ke dalam benda tersebut dan mendapatkan sebuah kertas yang bertuliskan: THEY ARE NOT TRUSTED (MEREKA TIDAK BISA DIPERCAYA).

Bab 2: The Strangers (Orang Asing)

Adam menemukan seorang gadis, Erika (Haydée Lysander) yang terluka di bagian wajahnya juga adiknya, Paul (Marc Puiggener), yang tak berbicara. Adam membantu menyembuhkan luka Erika, kemudian Erika menceritakan pada Adam bahwa ia dipukuli oleh David (Will Hudson), pacarnya sendiri. Namun Alice nampak tak terlalu mempercayai mereka.

Bab 3: The Listening (Pendengaran)

Alice kembali ke kotak hitam itu dan melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Kali ini, di atas kertas tersebut bertuliskan: LISTEN TO ME AT 4 O’CLOCK ON THE BLACK CUBE USE HEADPHONES (DENGARKAN AKU JAM 4 DI KUBUS HITAM MENGGUNAKAN HEADPHONE).

Alice mengikuti perintah tersebut. Tepat jam 4, ia memasang headphohe di telinganya dan mendengarkan apa yang diperintahkan oleh suara yang terdengar di telinganya. Suara tersebut tahu semua yang terjadi di dalam rumah Alice. Beberapa perintah Alice lakukan, dan hal lainnya tak ia lakukan meskipun suara tersebut mengatakan hal mengerikan akan terjadi apabila ia tak melakukan perintahnya.

Bab 4: The Journey (Sebuah Perjalanan)

Di bagian ini, cerita mulai membuat saya bingung. Tiba-tiba Alice ada 2. Adam yang sudah tewas dibunuh di bab 3, masih hidup di bab ini. Cerita seperti berulang, namun dengan lebih rinci dan akhir yang berbeda dari cerita sebelumnya. Dan disebutkan bahwa benda kubus hitam tersebut seperti Time Machine atau mesin waktu.

Bab 5: The Three Cylinders (Tiga Silinder)

Di bab ini pun jalan ceritanya sama seperti di bab 4, namun lebih detil dari sebelumnya dengan tambahan adegan lain di dalamnya.

Entah mengapa saya tak terlalu memahami dan mendapat ide cerita film ini. Konsep cerita Black Hollow Cage hampir sama dengan film Jerman Godless Youth (2017). Namun film itu cukup terang dan jelas bagi saya, tidak dengan film ini.

Nilai: 2/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *