Flower (2018)

Flower merupakan film drama komedi Amerika. Film yang berdurasi satu jam tiga puluh menit ini rilis premier di Tribeca Film Festival pada 20 April 2017, sedangkan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 16 Maret 2018.  Flower disutradarai oleh Max Wrinkler dan ditulis oleh Alex McAuley, Max Wrikler, dan Matt Spicer.

Flower mengisahkan seorang gadis, Erica Vandross (Zoey Deutch), yang pemberani, ceria, akan tetapi sedikit rumit atas hidupnya. Ia tinggal bersama ibunya, Laurie Vandross (kathryn Hahn) dan pacar ibu sang ibu, Bob Sherman (Tim Heidecker), yang tak terlalu ia sukai. Sedangkan ayah Erica berada di penjara.

Untuk bebasnya sang ayah dengan uang jaminan yang cukup banyak, Erica mencari uang dengan cara ‘memeras’ dan melakukan pekerjaan ‘menjijikkan’ atau tak biasa bersama dua sahabatnya, Kala (Dylan Gelula) dan Claudine (Maya Eshet), yang selalu membantunya.

Sementara Erica masih mengumpulkan uang, ia harus menyesuaikan diri dengan ayah tirinya yang memiliki seorang anak lelaki, Luke Sherman (Joey Morgan), yang sedang dalam masa rehabilitasi atas masalah kegelisahan dan beberapa hal yang ia alami di masa remajanya.

Erica yang periang dan mudah berkenalan dengan orang baru tak susah mendekati Luke meskipun ia tak terlalu menyukai Luke yang tak banyak bicara dan seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Dengan pendekatan yang lebih intim sebagai saudara tiri, Erica berhasil mengorek apa yang telah terjadi pada Luke.

Luke bercerita bahwa ia menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru olahraganya pada saat umur 15 tahun. Dan guru tersebut merupakan laki-laki incaran Erica, Will Jordan (Adam Scott).

Tanpa sepengatuhan Laurie dan Bob, Erica bersama Kala, Claudine, dan Luke berniat membalas dendam atas apa yang sudah dilakukan oleh Will terhadap Luke. Setelah Erica sendiri yang menginvestigasi Will, menurut cerita Will bahwa ia tak melakukan pelecehan tersebut. Dan setelah itu, masalah-masalah mulai terjadi kepada Erica.

Jalinan cerita Flower sedikit random menurut saya. Konflik yang disajikan terasa biasa dan kurang menarik. Genre komedi atas film ini juga tak terasa komedinya dan judul film dengan cerita tak terlalu relevan.

Nilai: 2/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *