Breaking In (2018)

Breaking In merupakan film drama thriller Amerika. Film ini disutradarai oleh James McTeigue dan ditulis oleh Ryan Engle dan Jaime Primak Sullivan. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam dua puluh delapan menit ini dibintangi oleh Gabrielle Union, Billy Burke, Ajiona Alexus, Seth Carr, Mark Furze, Richard Cabral, Levi Maeden, Jason George, dan Christa Miller. Breaking In rilis di Amerika Serikat pada 11 Mei 2018.

Breaking In mengisahkan seorang ibu, Shaun Russell (Gabrielle Union), yang berjuang membebaskan kedua anaknya, Jasmine Russell (Ajiona Alexus) dan Glover Russell (Seth Carr), yang ditawan di dalam rumahnya sendiri oleh empat penyusup; Eddie (Billy Burke), Peter (Mark Furze), Sam (Levi Duncan), dan Duncan (Richard Cabral).

Setelah ayahnya meninggal, Shaun mengunjungi rumah ayahnya yang besar di daerah Lake Constanca bersama kedua anaknya. Memasuki pintu utama atau pintu depan, Shaun mendapati interkom rumah itu rusak. Ia pikir alat itu hanya perlu direset. Tanpa menaruh curiga pada apapun, Shaun, Jasmin, dan Glover memasuki tiap ruangan yang ada di dalamnya.

Pada saat Shaun keluar rumah untuk menenangkan diri, Peter (salah satu dari penyusup), menyerangnya dari belakang. Dengan melakukan perlawanan, Shaun berhasil melumpuhkan Peter dan berlari menuju ke dalam rumah. Namun sebelum berhasil masuk ke dalam rumah, dari jendela, ia mendapati kedua anaknya ditawan oleh ketiga penyusup lainnya.

Dipimpin oleh Eddie, para penyusup menahan Jasmine dan Glover di dalam salah satu ruangan dengan mengikat kedua tangan dan kaki mereka. Dari luar, Shaun melemparkan kursi ke jendela agar bisa masuk menyelamatkan Jasmine dan Glover. Namun jendela tersebut tak bisa dipecahkan karena telah dirancang khusus.

Sementara itu, Peter mulai beraksi lagi menyerang dan mengejar Shaun hingga masuk ke dalam hutan. Lagi, dengan perlawanan yang kuat, Shaun berhasil mengalahkan Peter dan mengikatnya sama halnya dengan apa yang Eddie lakukan pada kedua anaknya.

Alur cerita Breaking In maju. Ketegangan demi ketegangan mengisi jalinan cerita film ini.

Apakah Shaun berhasil menyelamatkan Jasmine dan Glover? Apakah ada orang yang datang menolong Shaun dan kedua anaknya? Apakah para penyusup berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan? Bagaimana cara masing-masing dari mereka, baik Shaun dan para penyusup, mendapatkan apa yang mereka inginkan? Dan apakah mereka berhasil? Pertanyaan-pertanyaan itu yang membawa saya menonton film ini hingga akhir untuk menemukan jawabannya.

Rangkaian cerita dan konflik dalam Breaking In cukup sederhana. Adegan pembunuhan tidak dilakukan dengan sadis dan brutal. Barangkali, menurut saya, Breaking In merupakan film yang disajikan dalam kategori family-friendly. Pada intinya, hal yang bisa saya simpulkan pada film ini adalah bagaimana ibu dan anak berjuang bersama-sama melewati masa sulit dengan saling menguatkan dan percaya satu sama lain.

Beberapa dialog yang diucapkan oleh Eddie cukup kuat. Namun satu baris dialog sederhana yang sama yang diucapkan oleh Shaun kepada Jasmine dan oleh Jasmine kepada Glover jauh lebih kuat pada saat mereka harus melewati masa-masa yang tak mereka inginkan.

I’m your mom. It’s my job to worry about you. It’s not your job to worry about me.”

I’m your big sister. It’s my job to worry about you. It’s not your job to worry about me.”

Nilai: 4/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *