The Little Mermaid (2018)

The Little Mermaid merupakan film drama fantasi Amerika yang diangkat dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Hans Christian Andersen. Film yang merupakan film original Netflix ini disutradarai dan ditulis oleh Blake Harris. The Little Mermaid dibintangi oleh Willian Moseley, Loreto Peralta Instruction Not Included/No Se Aceptan Devoluciones (2013), Poppy Drayton, Armanda Guiterrez, dan beberapa pemain pendukung lainnya. Film ini rilis di Amerika Serikat pada 17 Agustus 2018.

Film yang berdurasi satu jam dua puluh lima menit ini mengisahkan tentang seorang paman, Cam Horrison (William Moseley), dan keponakan yang masih gadis belia, Elle (Loreto Peralta), yang harus melakukan perjalanan selama seminggu ke Missisippi untuk mencari tempat dimana terdapat Healing Water atau air penyembuh untuk mengobati Elle yang memiliki suatu penyakit. Tempat itu berada di tempat sirkus dan dimiliki oleh seseorang yang bernama Dr. Locke (Armando Guiterrez).

Cam seorang reporter muda yang tidak percaya dengan adanya putri duyung. Ia percaya bahwa putri duyung hanya lah sebuah dongeng. Bahkan ketika ia dan Elle mendatangi pertunjukkan Dr. Locke yang mempertontonkan putri duyung di dalam tanki kaca yang besar, ia mengatakan bahwa itu adalah sebuah trik murahan untuk menipu penonton. Berbeda dengan Cam, Elle langsung percaya bahwa putri duyung itu nyata dan bukan sebuah trik.

Pada saat Cam dan Elle sedang berjalan-jalan di sekitar hutan dekat tempat mereka menginap, mereka bertemu dengan sang putri duyung dalam bentuk manusia yang cantik yang bernama Elizabeth (Poppy Drayton). Dengan jubah lengkap dengan penutup kepala, Elizabeth buru-buru berlalu pergi ketika Cam bertanya beberapa hal padanya.

Sebagai seorang reporter, Cam mencari cerita menarik untuk diangkat. Sebagaimana tujuan awalnya, ia datang menemui Dr. Locke untuk bertanya tentang Healing Water dan menyerempet kepada putri duyung yang ia pamerkan dalam pertunjukkannya. Alih-alih mendapat jawaban, Dr. Locke justru terlihat sangat keberatan dan menolak pertanyaan tentang putri duyung.

Dari hal tersebut, Cam menaruh curiga bahwa ada sesuatu yang disembunyikan dari Dr. Locke dan tentang Elizabeth. Diam-diam ia mencari tahu pada saat sirkus tutup dan akhirnya mengetahui bahwa Elizabeth si putri duyung telah menjadi tawanan seumur hidup yang dimanfaatkan oleh Dr. Locke demi pertunjukkan sirkusnya.

Alur cerita The Little Mermaid maju mundur. Cerita film ini berkonsep dongengan seorang nenek pada kedua cucunya. Melihat judulnya, film ini nampak seperti film disney. Namun dengan cerita yang ringan dan sederhana, film ini sama sekali tidak seperti film disney. Namun ada sedikit sekali bagian yang mirip dengan tipikal film disney.

Film The Little Mermaid merupakan film yang bisa ditonton oleh segala usia atau bagi mereka yang suka dengan film drama fantasi dengan cerita yang ringan.

Satu baris sederhana yang dikatakan oleh Cam Harriosn di bagian akhir cerita:

All that matters is what you do.”

Nilai: 2.8/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *