Hold the Dark (2018)

Hold the Dark merupakan film drama, thriller, misteri Amerika. Film original Netlix ini diangkat dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Willian Giraldi. Film Hold the Dark disutradarai oleh Jeremy Saulnier dan ditulis oleh Macon Blair.

Film yang berdurasi kurang lebih dua jam lima menit ini dibintangi oleh Jeffrey Wright, Alexander Skargård, James Badge Dale, Riley Keough, Julian Black Antelope, dan beberapa pemain pendukung lainnya. Hold the Dark rilis di Toronto International Film Festival pada 12 September 2018, dan rilis di Netflix pada 28 September 2018.

Film Hold the Dark diawali dengan kutipan satu baris puisi yang ditulis oleh Gerard Manley Hopkins:

O unteachably after evil, but uttering truth.”

Setelah tiga kematian anak yang diklaim tewas karena dimakan serigala, seorang penulis dan naturalis, Russell Crowe (Jeffry Wright), disewa oleh salah satu ibu, Medora Slone (Riley Keough), dari salah satu anak yang menjadi korban ketiga, Bailey (Beckam Crowford) yang diduga tewas dimakan oleh serigala untuk memburu serigala yang berkeliaran di hutan.

Russell mendatangi rumah Medora dan mendapati Medora hidup seorang diri dan berlaku aneh di malam hari. Medora memiliki seorang suami, Vernon Slone (Alexander Skargård), seorang militer yang sedang berperang di Iraq. Menurut wanita lokal yang tinggal di sekitar rumah Medora, ia menyebut Medora sebagai setan yang disebut Tournaq.

Pada saat Vernon pulang ke rumah, ia seperti disambut dengan hal yang sangat buruk. Polisi menunjukkan mayat anaknya yang berada di dalam peti yang ditemukan di ruang bawah tanah rumahnya dan mengatakan bahwa istrinya telah hilang. Dari dua berita buruk tersebut, Vernon merasa bahwa ia harus mencari keadilan. Namun sikap yang ia tunjukkan malah sangat brutal dan tidak berprikemanusiaan. Seorang wanita tua lokal mengatakan bahwa Vernon seorang Unnatural atau tidak wajar.

Untuk film yang berdurasi selama dua jam dan dengan rangkaian cerita yang tak terlalu kuat, film Hold the Dark cukup membosankan buat saya. Dari konflik hingga klimaks, sebagian adegan hanya diisi dengan adegan baku tembak dan membunuh. Ide cerita yang ingin disampaikan pun kurang tersaji dengan baik.

Nilai: 2/5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *