I Still See You (2018)

I Still See You merupakan film thriller Amerika. Film ini diangkat dari novel yang berjudul Break My Heart One Thousand Times yang ditulis Daniel Waters. Film I Still See You disutradarai oleh Scott Speer dan ditulis oleh Jason Fuchs. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam tiga puluh delapan menit ini dibintangi oleh Bella Thorne, Richard Harmon, Dermot Mulroney, Thomas Elms, Amy Price-Francis, Shaun Benson, dan beberapa pemain pedukung lainnya. I Still See You rilis di Amerika pada 12 Oktober 2018.

Ketika masa lalu tak akan pernah mati dan tak ada satu pun yang akan selamat merupakan kalimat yang menggambarkan keseluruhan cerita film ini.

Setelah 9 tahun kejadian apokaliptis di Jewel City Illinois, seorang remaja, Veronica Calder atau Ronnie (Bella Throne), masih merasakan orang-orang yang ia kenal semasa hidup masih nampak hidup dan beraktifitas seperti biasa, terutama ayahnya, Robert Calder (Shaun Benson).

Ronnie tinggal bersama ibunya, Mrs. Calder (Amy Price-Francis). Meskipun ibunya telah membantu membuat Ronnie move on, namun orang-orang mati itu atau yang disebut dengan Remnants masih selalu muncul kemana pun Ronnie pergi. Bahkan di kelas yang diajar oleh Mr. August Bittner (Dermot Mulroney) juga membahas masalah Remnants.

Di kamar mandi, pada saat Ronnie selesai membersihkan tubuhnya, tiba-tiba muncul seorang Remnants pria muda yang bernama Brian (Thomas Elms), yang belum pernah Ronnie lihat sebelumnya. Di kaca, Brian menuliskan kata RUN, lalu menghilang. Namun muncul lagi dan seperti menghantui Ronnie kemanapun ia pergi, hingga mengancam keselamatan hidupnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ronnie menceritakan kejadian itu pada teman sekolahnya, Kirk Lane (Richard Harmon), yang juga bisa merasakan keberadaan Remnants, namun sayangnya satu Remnants yang ingin ia lihat, yaitu ayahnya, yang tak pernah muncul di hadapannya sekalipun. Kirk tetap menyusuri Remnants karena ingin melihat ayahnya. Bersama Kirk Lane, Ronnie mencari tahu siapa Brian dan mengapa ia menginginkan nyawa Ronnie.

Rangkaian cerita I Still See You menarik dan bukan cerita yang ringan menurut saya. Penonton dibawa penasaran siapa Brian dan apa cerita dibaliknya. Pada klimaks cerita, penonton diberi kejutan siapa yang sebenarnya orang yang berada di balik semua kejadian itu. Dan cerita diakhiri dengan barisan kata Kirk Lane yang syahdu:

He (ayah Kirk) was there the whole time. Some things are just meant to be. May be not everything, but some things.

Juga pesan terakhir ayah Ronnie, Mr. Robert Calder, kepada Ronnie,

You need to let go. It’s time to let me go.”

Nilai: 4.5/5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *