Thunder Road (2018)

Thunder Road merupakan film drama komedi Amerika. Film ini diangkat dari film pendek dengan judul yang sama pada tahun 2016. Sutradara, penulis, dan pemain utama film ini dilakukan oleh orang yang sama yaitu Jim Cummings. Selain Jim Cummings, film ini dibintangi oleh Nican Robinson, Kendal Farr, Jocelyn DeBoer, Chelsea Edmundson, dan beberapa aktor pendukung lainnya.

Film Thunder Road meraih penghargaan Grand Jury Award di SXSW Film Festival 2018 dan beberapa penghargaan lain yang berhasil diraih oleh film ini. Thunder Road rilis premier di SXSW Film Festival pada 12 Maret, rilis di Perancis pada 12 September 2018, dan rilis di Amerika pada 30 Oktober 2018.

Thunder Road mengisahkan seorang polisi, Jimmy Arnaud (Jim Cummings), yang mengalami masa-masa menyedihkan dalam hidupnya. Setelah kematian ibunya yang membuat Jimmy sangat kehilangan, ia dihadapkan dengan anak perempuannya, Crystal Arnaud (Kendall Far), yang baru duduk di bangku kelas 4 SD namun perilakunya tidak seperti anak perempuan seusianya ditengah proses perceraian dengan mantan istrinya, Rosalind (Jocelyn DeBoer). Dan yang terakhir, Jimmy harus rela dipecat dari pekerjaannya oleh sang kapten atas kasus perkelahian yang ia lakukan dengan sahabatnya Nate Lewis (Nican Robinson) dan berresiko akan kehilangan semua yang ia miliki.

Alur cerita Thunder Road maju. Jalan cerita film ini cukup sederhana dengan menghadirkan permasalahan yang biasa terjadi di dunia nyata. Meskipun sederhana, ada beberapa hal menarik dan unik yang disajikan dalam film ini. Selain sutradara, penulis, dan karakter utama yang dilakukan oleh orang yang sama, karakter utama Jimmy Arnaud yang dimainkan dengan sangat baik oleh Jim Cummings pun sangat menarik.

Dengan seragam polisi yang Jimmy gunakan tak lantas membuatnya terlihat dan menjadi seorang yang tegar dan kuat layaknya figur yang ditunjukkan seorang polisi. Tak peduli siapapun dan apapun profesinya, ia mengeluarkan segala emosinya; sedih, lucu, marah, konyol, bijaksana, dan selalu berusaha menjadi ayah yang baik untuk putrinya. Dan sisi uniknya dari karakter Jimmy adalah semua emosi yang ia ungkapkan ditunjukkan dengan ekspresi wajah penuh totalitas namun selalu nampak lucu.

Satu baris kalimat bijaksana yang Jimmy katakan kepada anak perempuannya:

Just because somebody chooses to leave, that doesn’t mean they didn’t want to be here with you. It means they are hard times of things. A lot for some people. That’s not gonna be us. And you and I are gonna have a hard time for a long while. Might even have to go and talk to some people. But before you know it, everything will be back to normal. And I’m gonna be the best Dad, you understand?!”

Nilai: 4/5

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *