Bad Times at El Royale (2018)

Bad Times at El Royale merupakan film drama kriminal misteri Amerika. Film yang berdurasi kurang lebih selama dua jam dua puluh menit ini rilis di Amerika pada 12 Oktober 2018. Bad Times at El Royale disutradarai dan ditulis oleh Drew Goddard. Film ini dibintangi oleh Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Dakota Johnson, Jon Hamm, Chris Hermsworth, Lewis pullman, dan Cailee Spaeny.

Bad Times at El Royale mengisahkan empat orang pengunjung hotel El Royal dengan profesi yang berbeda-beda yang membawa kisah masa lalu masing-masing pada saat mereka datang ke hotel tersebut. Mereka adalah Father Daniel Flynn atau Dock O’Kelly yang merupakan seorang pendeta (Jeff Bridges), Darlene Sweet (Cynthia Erivo) seorang penyanyi, Laramie Seymour Sullivan atau Dwight Broadbeck (Jon Hamm) seorang detektif, dan seorang wanita muda Emily Summerspring (Dakota Johnson) dan adiknya yang ia sembunyikan di mobil dalam keadaan kedua tangan terikat, Rose Summerspring (Cailee Spaeny).

Kedatangan Daniel Flynn, Darlene Sweet, Laramie Seymour Sullivan, dan Emily Summerspring tak terlalu disambut layaknya hotel pada umumnya karena hanya ada satu-satunya karyawan di El Royale, Miles Miller (Lewis Pullman) yang harus mengurus semuanya. Dulunya hotel tersebut memiliki banyak pengunjung dan ramai. Namun karena masa lalu yang buruk, El Royale menjadi sangat sepi pengunjung.

Kepada setiap tamu, Miles harus menjelaskan bahwa El Royale memiliki dua bagian kota, yaitu Nevada dan California. Dan setiap pengunjung harus memilih kamar bagian mana yang ingin mereka tempati dengan variasi harga yang berbeda.

Kemunculan keempat tamu tersebut nampak biasa saja diawal, tak ada hal aneh yang mereka tunjukkan satu sama lain. Namun masing-masing dari mereka memiliki rahasia dan masalah yang mereka bawa hingga sampai di hotel tersebut.

Satu per satu jati diri dan rahasia mereka terungkap melalui Laramie Sullivan yang merupakan seorang detektif. Diam-diam ia menelusuri lorong hotel itu hingga menemukan sebuah lorong dimana terdapat sebuah kaca yang bisa melihat dan mendengar apapun yang terjadi di dalam masing-masing kamar.

Dari situ, semua rentetan rahasia dan masalah terungkap, termasuk apa yang yang membuat El Royale sepi dan juga karyawan El Royale Miles Miller, sehingga mereka semua seperti berada di ujung kematian dan neraka ketika seorang pemuda Billy Lee (Chris Hemsworth) datang untuk menjemput Rose Summerspring.

Alur cerita Bad Times at El Royale maju mundur. Jalan cerita film ini cukup menarik dan  kuat dengan akhir cerita yang tak mudah ditebak. Konsep cerita film ini seperti dibagi-bagi ke dalam beberapa bagian untuk menceritakan masa lalu masing-masing karakter yang kemudian menjadi satu kesatuan cerita. Bukan hanya jalan cerita yang menarik, akan tetapi beberapa dialog di bagian klimaks dan akhir cerita pun cukup kuat.

Nilai: 4/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *