Peppermint (2018)

Seorang ibu rumah tangga biasa tiba-tiba menjadi sangat tangguh, bengis, dan main hakim sendiri setelah mendapat ketidakadilan atas kematian suami dan anaknya yang ditembak dengan brutal hinggal tewas dalam film Peppermint.

Peppermint merupakan film laga drama thriller Amerika. Film ini disutradarai oleh Piere Morel dan ditulis oleh Chad St. John. Peppermint dibintangi oleh Jennifer Garner sebagai pemain utamanya, dan didukung oleh John Gallagher Jr., John Ortiz, Juan Pablo Raba, Annie Ilonzeh, Jeff Hephner, Cailey Fleming, dan lain-lain. Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam empat puluh menit ini rilis di Amerika Serikat pada 7 September 2018.

Peppermint mengisahkan perjuangan seorang ibu rumah tangga biasa, Riley North (Jennifer Garner), yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan keadilan atas kematian suami dan anaknya yang tewas ditembak dengan brutal di depan mata kepalanya oleh orang yang sama sekali tidak ia kenal.

Berawal dari acara ulangtahun anak Riley North, Carly North (Cailey Fleming), yang mana tak ada seorang pun yang datang ke pesta ulangtahunnya. Untuk menghibur Carly, Riley dan suaminya, Chris North (Jeff Hephner), menghibur Carly dengan mengajaknya ke Chrismast Carnival.

Awalnya mereka sangat bersenang-senang dan Carly berhasil melupakan apa yang terjadi sebelumnya. Namun setelah mereka membeli es krim dengan rasa peppermint dan tak lama menikmatinya, tiba-tiba keadaan berubah menjadi sebuah tragedi. Beberepa orang dari dalam mobil mengeluarkan senapannya dan menembaki mereka bertiga. Chris dan Carly tewas seketika karena tembakan yang bertubi-tubi, sedangkan Riley terluka di kepalanya dan mampu bertahan.

Ketika keadaan Riley membaik secara fisik, ia diminta mendatangi kantor polisi dan diminta untuk mengenali orang-orang yang telah menembak suami dan anaknya. Ingatan Riley masih menyimpan wajah-wajah yang melakukan aksi brutal tersebut. Ia menunjuk beberapa orang yang ia duga menjadi pembunuh suami dan anaknya. Dan mereka adalah anak buah dari drug dealer, Diego Gracia (Juan Pablo Raba), yang sudah lama menjadi incaran polisi.

Untuk mengeluarkan para tersangka itu dari penjara, seorang pengacara datang ke rumah Riley North untuk menyuap nya dengan segepok uang. Tentu Riley menolaknya dan sangat marah. Sialnya, pada saat itu, sang pengacara melihat sebotol pil (semacam pil penenang) yang justru meringankan posisi tersangka untuk bebas dan memberatkan posisi Riley yang dianggap mengalami gangguan jiwa oleh sang hakim.

Karena tak terima dengan keputusan hakim, Riley mengamuk dan dibawa ke tempat perawatan mental. Namun dalam keadaan terikat dan dikawal beberapa orang, dengan sekuat tenaga ia berhasil melarikan diri. Dan dari situ lah Riley North, seorang ibu rumah tangga biasa berubah menjadi sangat kuat, tangguh, berani, dan bengis demi membalas dendam dan mendapatkan keadilan.

Dengan perubahan sikap Riley North yang dipenuhi oleh kemarahan, apakah Riley North menjadi seorang yang main hakim sendiri, penjahat, kriminal biasa, atau pahlawan? Tentu jawabannya ada di akhir cerita. 😊

Rangkaian cerita Peppermint cukup menarik meskipun dengan jalan cerita yang tidak rumit. Aksi-aksi laga yang disajikan pun cukup seru. Totalitas akting dan aksi laga Jennifer Garner memainkan karakter Riley North tak perlu diragukan.

Nilai:3.8/5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *