A Simple Favor (2018)

A Simple Favor merupakan film drama misteri Amerika. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, A Simple Favor, yang ditulis oleh Darcey Bell pada tahun 2017. A Simple Favor disutradarai oleh Paul Feig dan ditulis oleh Jessica Sharzer.

Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam lima puluh enam menit ini dibintangi oleh Anna Kendrick, Blake Lively, Henry Golding, Ian Ho, Joshua Satine, dan beberapa pemain pendukung lainnya. A Simple Favor rilis di Amerika Serikat pada 14 September 2018.

A Simple Favor mengisahkan seorang Food and Craft Vlogger, Stephanie Smothers (Anna Kendrick), yang memiliki seorang anak laki-laki, Miles Smothers (Joshua Satine), yang bersekolah di taman kanak-kanak. Ia dimintai bantuan sederhana oleh salah satu ibu seorang anak dari teman sekelas Miles.

Suatu hari, pada saat Stephanie menjemput anaknya, Miles ingin bermain bersama teman sekelasnya, Nicky Townsend (Ian Ho). Nicky adalah anak dari seorang perempuan pekerja yang sibuk, Emily Nelson (Blake Lively), dan juga ayah yang sibuk, Sean Townsend (Henry Golding).

Emily yang sibuk dan nampak tertutup dari pergaulan dengan orangtua yang lain awalnya tidak menyetujui keinginan anaknya. Namun pada akhirnya ia setuju Nicky dan Miles bermain dirumahnya, tentunya dengan Stephanie. Dari pertemuan tersebut, Stephanie dan Emily berteman, dari saling membuka rahasia masing-masing yang tak ada satu orangpun tahu tentang itu, sampai Emily meminta bantuan pada Stephanie dengan menitipkan Nicky ketika ia sedang sangat sibuk.

Sebagai teman yang baik, Stephanie sama sekali tak keberatan dan melakukannya dengan senang hati atas permintaan Emily yang nampak simpel meskipun orang-orang yang melihat hal itu mengatakan bahwa Stephanie seperti seorang pengasuh.

Dalam waktu beberapa hari, Stephanie mulai khawatir ketika Emily tak kunjung muncul menjemput Nicky. Ia menghubungi orang-orang yang bisa ia hubungi, dari suami hingga rekan kerjanya. Ketika tak ada sedikit pun kabar tentang Emily, ia dinyatakan hilang.

Rangkaian cerita A Simple Favor cukup kompleks. Ada beberapa trik dan intrik yang menjadi bagian dalam cerita film ini. Teka-teki keberadaan Emily membawa rasa penasaran penonton untuk menonton film ini hingga tuntas. Beberapa adegan lucu tapi serius juga mengisi bagian cerita A Simple Favor.

Nilai: ∗∗∗3/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *