Close (2019)

Close merupakan film laga thriller yang mana karakter utama dalam film ini diangkat berdasarkan dari kisah nyata seorang bodyguard atau pengawal wanita yang bernama Jacquie Davis yang merupakan salah satu bodyguard atau pengawal yang pernah menjadi pengawal beberapa tokoh terkenal dunia, diantaranya adalah seorang penulis J.K Rowling dan aktris Nicole Kidman, juga keluarga kerajaan Inggris.

Close disutradarai oleh Vicky Jewson dan ditulis oleh Vicky Jewson dan Rupert Whitaker. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam tiga puluh empat ini menit dibintangi oleh Noomi Rapace, Sophie Nélisse, Indira Varma, dan masih banyak pemain pendukung lainnya. Close rilis di Amerika Serikat dan Inggris pada 18 Januari 2019.

Close mengisahkan seorang pengawal perempuan, Sam Carlson (Noomi Rapace) yang disewa untuk mengawal seorang pewaris perusahaan tambang, Zoe Tanner (Sophie Nélisse). Zoe Tanner adalah anak dari raja bisnis tambang yang baru meninggal, Eric Tanner, dibawah perusahaan yang bernama Hassine Mining.

Eric Tanner mewarisi hampir semua saham perusahaan kepada anak perempuan satu-satunya dan bukan kepada istri kedua Eric dan ibu tiri Zoe, Rima Hassine (Indira Varma), yang mana perusahan tersebut didirikan oleh keluarga Rima. Rima sedikit jengkel atas wasiat tersebut, akan tetapi ia harus menerima keputusan tersebut dan menjaga kestabilan perusahan tambang itu.

Sukses bernegosiasi milyaran dolar tambang posfat yang berada di Zambia, Rima meminta Zoe untuk menemaninya ke rumah keluarganya di Moroko dan menyewa Sam untuk menjadi pengawal pribadi Zoe selama perjalanan ke tempat tersebut.

Zoe yang memiliki karakter bebas, sedikit liar, bersikap semaunya, dan sedikit manja (terbiasa hidup enak dan dilayani) agak berat melakukan perjalanan tersebut karena ia menganggap rumah itu seperti penjara baginya. Rumah tersebut sangat besar, berada jauh dari keramaian kota, dan diawasi dengan kamera CCTV di semua bagian ruangan.

Sesampainya di rumah itu, keadaan nampak terkendali. Namun berubah menjadi menegangkan ketika pada malam hari beberapa penyusup tiba-tiba datang masuk ke dalam rumah dan membobol semua sistem keamanan rumah. Buruknya lagi, para penyusup itu mengincar Zoe untuk mereka bunuh. Dan dari bagian cerita itu, aksi-aksi keren Sam Carlson yang diperankan oleh Noomi Rapace perlu diacungi jempol.

Rangkaian cerita Close cukup menarik bagi saya yang tak terlalu suka film yang bergenre laga thriller. Ketangguhan yang ditunjukkan oleh Sam Carlson cukup memberi kesan yang baik dalam cerita film ini. Dalam arti kata, Sam sangat berdedikasi tinggi untuk pekerjaan yang ia jalani meski nyawa yang jadi taruhannya.

Jalan cerita yang cukup kuat pun disajikan dalam film ini. Meskipun ada bagian cerita yang mampu membuat penonton terkecoh, akhir cerita ini bisa  ditebak dengan mudah.

Nilai: ∗∗∗∗4/5

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *