Isn’t It Romantic (2019)

Apa jadinya bila aktris lucu bertubuh tambun Rebel Wilson dan aktor ganteng Liam Hemsworth yang sama-sama berasal dari Australia ini bermain di satu film? Apakah akan jadi film yang lucu dan keren atau kah akan jadi film dengan cerita yang biasa-biasa saja? Jawabannya tentu dengan menonton film yang dibintangi oleh mereka berdua di film Isn’t It Romantic.

Tapi, sebelum menonton filmnya, silakan baca ulasan singkat yang saya tulis tentang film Isn’t It Romantic.

Isn’t It Romatic merupakan film drama komedi romantis Amerika. Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam dua puluh sembilan menit ini disutradarai oleh Todd Strauss-Schulson dan ditulis oleh Erin Cardillo dan Dana Fox. Selain Rebel Wilson dan Liam Hemsworth, film ini juga dibintangi oleh Adam Devine dan Priyanka Chopra, dan beberapa aktor pendukung lainnya.

Isn’t It Romantic rilis di Amerika Serikat pada 13 Februari 2019 dan rilis di Netflix pada 28 Februari 2019.

Isn’t It Romantic diawali dengan lagu Pretty Woman dan filmnya. Cantik, langsing, kisah cinta yang berakhir happy ending selalu menjadi mimpi Natalie (Rebel Wilson) yang memiliki bentuk tubuh yang tak pernah ia miliki. Ibunya mengatakan bahwa cinta tidak selalu berlangsung dan berakhir seperti kisah dalam dongeng-dongeng.

Perkataan itu melekat dalam pikiran Natalie hingga dewasa. Ia tak percaya adanya kisah cinta yang romantis meskipun ia merasakan suatu perasaan yang berbeda pada teman kerjanya, Josh (Adam Devine).

Meskipun pada suatu kejadian lucu dan sedikit menyakitkan yang membuatnya berada di tempat yang “berbeda”, pada saat seorang laki-laki tampan, Blake (Liam Hemsworth), jatuh cinta dan mencintainya dengan mengatakan:

When you meet your soulmate, he will make you calm. I feel very calm right now.”

Barisan kalimat itu tetap tak membuatnya tersanjung walaupun ia senang diperlakukan dan dilayani dengan sangat baik oleh Blake seperti seorang putri yang cantik jelita.

Berada di tempat yang bukan semestinya membuat Natalie mencari tahu siapa dirinya dan perasaannya.

Jalan cerita Isn’t It Romantic sama seperti tipikal film drama komedi romantis kebanyakan. Aksi lucu dan akting natural Rebel Wilson tak perlu diragukan. Yang saya pikir Liam Hemsworth akan berakting cool dalam film komedi ini, ternyata perkiraan saya salah.

Yang membuat sedikit berbeda dari film drama komedi romantis lainnya barangkali adanya suguhan nyanyian dan tarian yang dilakukan oleh para pemain yang membuat film ini lebih ceria. Dan salah satu lagu favorit saya di tahun 2000-an yang berjudul A Thousand Miles yang dinyanyikan oleh Vanessa Carlton menjadi  lagu latar musik film ini.

Terlepas dari kisah komedi romansa yang disajikan dalam film ini, mencintai diri sendiri jauh lebih penting sebelum mencintai orang lain. Hal itu berkaitan dengan bentuk tubuh yang menjadi stereotip kebanyakan masyarakat tentang perempuan bertubuh gemuk yang selalu dipandang sebelah mata terutama dalam masalah percintaan.

You can search the entire universe and never find a being more worthy of love more than yourself.”

Nilai: ∗∗∗/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *