The Music Box (2018)

The music Box merupakan film horor thriller Inggris. Film ini disutradarai oleh John Real dan ditulis oleh Adriana Marzagalli dan John Real.

The music Box dibintangi oleh Rachel Daigh, Cearl Pepper, Antonio Lujak, Melissa Leone, Antonella Salvucci, dan Fiona Whitelaw.

Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam dua puluh tiga menit ini rilis di Amerika Serikat pada 15 September 2018.

The Music Box mengisahkan seorang anak kecil 6 tahun, Sophie (Cearl Pepper), yang trauma atas kematian kedua orangtuanya. Dan hanya kotak musik tua yang ia temukan di tempat tinggal barunya lah yang membuatnya merasa nyaman.

Tak memiliki kedua orangtua lagi, Sophie tinggal bersama bibinya, Annabelle Spear (Rachel Daigh). Annabelle dan Sophie menempati rumah yang pernah ditinggali oleh Mrs. Nills (Fiona Whitelaw) yang mana anak perempuannya meninggal karena kotak musik yang ada di dalam rumah tersebut.

Karena trauma, Sophie tak pernah mengeluarkan suaranya sejak itu. Dan sikapnya pada Annabelle sedikit dingin dan menjaga jarak darinya karena ia tak pernah bertemu Annabelle sebelumnya.

Pada saat menemukan sebuah kotak musik, Sophie seperti memiliki seorang teman. Beberapa kali Annabelle memergokinya menunjuk sesuatu yang tak nampak mata dan tertawa sendiri seperti sedang bercanda dengan seseorang.

Annabelle khawatir dengan keadaan Sophie yang nampak semakin tak normal. Lalu diam-diam ia mengubur kotak musik itu, dan Sophie sangat marah padanya.

Keresahan Annabelle tentang keadaan Sophie yang tak bisa ia kendalikan diutarakan kepada psikolog Sophie, Dr. Loris (Antonio Lujak), yang menangani traumatis Sophie sejak awal. Menanggapi hal tersebut, Loris mengatakan:

Sophie’s behavior is normal. Creating an imaginary friend is a way for her to feel less lonely.”

Namun kata-kata Loris terbantahkan sendiri pada saat sesi wawancara rutinnya dengan Sophie.

Melalui rekaman kamera, nampak seorang anak gadis 10 tahun yang Sophie anggap sebagai  temannya muncul di belakang Loris. Gadis itu bernama Lania (Melissa Leone).

Tak lama setelah itu dan beberapa hal aneh terjadi, Annabelle dan Loris mencari tahu tentang kotak musik dan buku tua yang berjudul Theory of Possessed Object berasal.

Saya harus bilang bahwa rangkaian cerita The Music Box hampir sama dengan film-film horor misteri yang pernah ada. Barangkali yang sedikit berbeda dari film ini adalah tak ada adegan pembunuhan dengan adegan kekerasan yang berdarah-darah, sadis, atau menegangkan. Namun beberapa kali penampakan Lania dan latar suara menyeramkan cukup menghasilkan jumpscare bagi saya.

Keseluruhan Cerita The Music Box cukup sederhana, terang, dan jelas. Antara satu elemen dengan elemen lainnya saling berhubungan.

Bagi kamu pecinta film horor ringan, film ini bisa jadi film horor yang bisa ditonton.

Nilai: ∗∗∗/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *