The Kid Who Would Be King (2019)

The Kid Who Would Be King merupakan film anak, petualangan, fantasi, keluarga  Inggris. Film yang berdurasi kurang lebih dua jam ini disutradarai dan ditulis oleh Joe Cornish. Louis Ashbourne Serkis, Dean Chaumoo, Tom Taylor, Rhianna Dorris, Rebecca Ferguson, Angus Imrie, Patrick Stewart adalah para aktor yang bermain dalam film ini.

The Kid Who Would Be King rilis di Amerika Serikat pada 25 Januari 2019 dan rilis di Inggris pada 15 Februari 2019.

The Kid Who Would Be King meyajikan cerita tentang persahabatan, keluarga, dongeng kepahlawanan dan sejarah kerajaan Inggris.

Cerita The Kid Who Would Be King dimulai dengan dongeng kisah King Arthur dan pedangnya yang ada dalam buku King Arthur The Knight of the Round Table. Buku tersebut adalah buku yang selalu dibacakan untuk Alexander Elliot atau Alex (Louis Ashbourne Serkis) oleh ibunya pada saat ia masih kecil.

Dan kisah dalam buku tersebut menjadi nyata ketika ia menemukan sebuah sebuah pedang pada saat ia dikejar oleh senior di sekolahnya, Lance (Tom Taylor) dan Kaye (Rhianna Dorris), yang merundung sahabat Alex, Bedders (Dean Chaumoo). Alex berlari ke suatu gedung dan terjatuh dari atas gedung tersebut. Ketika terbangun, di sekitar tempat tersebut terdapat sebuah pedang yang tertancap dan dengan sangat mudah Alex mampu mencabutnya layaknya seperti pada saat King Arthur mencabut pedang.

Dengan tercabutnya pedang itu, Alex tak pernah tahu bahwa masalah akan mengintainya dan kehidupan seperti apa yang akan ia temukan.

Alur cerita The Kid Who Would Be King maju. Jalinan cerita film ini tipikal film petualangan pahlawan anak, sederhana, imajinatif, dan patriotik. Namun hal yang menarik  dari kisah ini adalah cerita film ini menggabungkan dunia nyata dan fantasi atau imajinasi. Persahabatan dan jiwa kepahlawanan membela negara diangkat dalam film ini.

Film The Kid Who Would Be King bisa dijadikan rekomendasi film yang dapat ditonton oleh anak-anak dan seluruh keluarga.

Beberapa pesan moral dan barisan kata yang bagus juga mengisi film ini. Salah satu barisan kata tersebut adalah:

There a wise old soul within every child. And a foolish child involved in every old soul.”

Nilai: ∗∗∗/5

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *