The Mimic (2017)

Selain Train To Busan, The Mimic adalah K-Movie kedua yang saya tonton. Adegan awalpun hampir sama. Jika di Train To Busan seseorang menabrak seekor rusa, di The Mimic seseorang menabrak seekor anjing. NamunĀ  jalan cerita The Mimic dan Train To Busan sangat jauh berbeda. The Mimic bergenre horor, drama, fantasi. The Mimic menceritakan tentang legenda harimau Jangsan yang hidup di dalam sebuah gua.

Makhluk ini mampu menirukan suara-suara manusia untuk menarik mangsanya masuk ke dalam gua tersebut. Terdapat sebuah keluarga yang baru pindah ke tempat yang tak jauh dari gua tersebut. Keluarga itu terdiri dari sepasang suami, Min Ho, istri, Hee yeon, seorang anak kecil, Joon Hee, juga seorang nenek yang mengalami sedikit gangguan kejiwaan dan ingatan. Mereka memulai hidup baru karena Hee yeon tidak bisa menerima tentang anak lelakinya yang sudah menghilang selama 5 tahun tapi tak juga ditemukan. Beberapa hari tinggal di rumah itu terjadi beberapa kejanggalan. Mulai dari 2 anak yang hilang di gua tersebut sampai munculnya seorang gadis kecil dengan pakaian lusuh dan luka di punggungnya. Hee Yeon yang baik hati mengajak anak itu ke rumahnya, membersihkan tubuhnya, dan memberikan baju juga tempat tidur yang layaknya. Gadis itu menyebut namanya sama seperti anak perempuan Hee Yeon, Joon Hee. Dengan kedatangan gadis ini, keanehan-keanehan dimulai.

Jalan cerita film ini sangat lambat untuk film yang bergenre horor. Adegan-adegan menegangkan dan menyeramkan baru disajikan setelah 1 jam film ini berjalan. Meski begitu, sepanjang menonton The Mimic saya dibuat penasaran dengan akhir cerita seperti apa.

Bagi para pecinta film horor dan K-Movie, The Mimic bisa jadi referensi film horor yang layak untuk ditonton.

Nilai: 3.5/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *