After School Horror 2 (2017)

After School Horror 2 merupakan film horor yang dimainkan oleh para bintang remaja Indonesia. Film ini dikisahkan berlokasi di SMA Kharisma. Menceritakan tentang salah satu anak SMA tersebuat, Putra, yang jatuh cinta pada Eva. Tapi Eva tidak menyukai Putra. Karena kesal dengan Putra yang terus-terussan ‘mengejar’ cintanya, ia menantang Putra untuk uji nyali di gudang sekolah dengan menggambar wajah Sumarni. Sumarni adalah penghuni gudang yang hidup tahun 1950an yang akan selalu menghantui manusia yang berani masuk ke gudang itu dengan menggambar wajahnya. Tak pernah ada satupun yang selamat dari cengkeraman Sumarni bila ada orang yang berani masuk ke dalam gudang. Karena cintanya dengan Eva, Putra menyanggupi tantangan tersebut.

Dari awal Putra sudah diperingati oleh kedua sahabatnya, juga sepasang kekasih, Rangga (Randy Martin) dan Sandra (Cassandra Lee), namun ia tak menghiraukannya. Ia tetap maju dan meminta foto Sumarni dan media boneka pada seorang temannya.  Pada malam harinya Putra melakukan aksi tersebut. Eva memasang CCTV di dalam gudang dan meminta salah satu temannya untuk menakuti Putra. Namun sebelum temannya beraksi, putra sudah dicekik oleh arwah Sumarni sampai tak sadarkan diri. Rangga dan Sandra datang menyusul Putra untuk menghentikan aksi bodohnya, namun mereka terlambat. Sejak kejadian malam itu, bukan hanya putra yang selalu dihantui arwah Sumarni, tapi juga Sandra, Eva, dan dua teman dekatnya.

Jalan cerita film ini sangat tipikal film horor remaja pada umumnya yang mengisahkan seorang hantu gentayangan karena suatu peristiwa di masa lampau dan ‘dibumbui’ dengan penampakan-penampakan wajah si hantu dengan wajah dan backsound yang menyeramkan. That’s it. Saya tak mendapat pesan apa atau hal menarik apa yang ingin disampaikan oleh penulis atau sutradara dalam film ini untuk penonton.

Bagi para penggemar pasangan remaja Cassandra Lee dan Randy Martin, film ini bisa jadi referensi tontonan horor sederhana dengan sedikit menguji adrenalin karena penampakan-penampakan hantu yang bikin kaget. Namun bagi saya, menonton film ini karena tak ada pilihan lain. Saya dan teman saya yang ingin hang out, hanya punya waktu 2 jam, teman saya ingin menonton film horor, datang ke bioskop, film inilah yang sedang diputar di dalam teater. 🙂

Nilai: 2.5/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *