Kidnap (2017)

Film Kidnap bergenre Thriller, dan sutradarai oleh Luis Prieto.

Kidnap Mengisahkan seorang ibu tunggal, Karla Dyson (Halle Berry), seorang pelayan sebuah kafe. Ia hidup dengan anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun, Frankie (Saga Correa).

Seperti judulnya Kidnap (Menculik), film ini berkisah tentang penculikan anak Karla di sebuah taman bermain. Saat itu Karla sedang menerima panggilan telepon yang sangat penting. Hanya beberapa menit lepas dari pantauannya, Frankie tiba-tiba menghilang.

Tak ada satupun yang melihat kemana Frankie pergi. Karla terus mencari Frankie. Di jarak beberapa meter ia melihat seseorang membawa Frankie dengan memaksa masuk ke sebuah mobil yang langsung melaju. Karla langsung mengejar mobil tersebut dengan mobilnya.

Ide cerita Kidnap tidak seperti penculikan yang mana si penculik meminta uang tebusan atau si penculik memiliki masalah pada orang yang bersangkutan.

Dalam film ini, cerita berpusat pada pemeran utama, Karla, yang melakukan apa pun demi mendapatkan anaknya kembali dengan mengejar si penculik dengan minivan-nya. Meskipun ia sudah meminta bantuan pada orang lain di jalan, meminta bantuan pada polisi, menabrakkan dirinya sendiri ketika menghindari seseorang yang tertabrak oleh si penculik, melapor di kantor polisi, kehabisan bensin di jalan, ia tetap berjuang sendirian demi mendapatkan anaknya meskipun sudah terluka parah dan hampir mati. Hampir semua aksi heroiknya dilakukan di jalan.

Cerita Kidnap mampu membuat saya penasaran tentang apa motif yang membuat si penculik ingin menculik Frankie. Penulis naskah Kidnap, Knate Lee, mampu mengecoh saya menebak motif aksi penculikan tersebut dan akhir cerita ini.

Dari kegigihan seorang ibu yang kuat dan cerdas, si penculik telah menculik anak yang salah.”

 

Nilai: 4/5