Maze Runner: The Death Cure (2018)

Setelah 2 tahun menunggu Film trilogi Maze Runner ke-3, akhirnya film yang diangkat dari Novel yang ditulis oleh James Dashner ini rilis perdana di bioskop Indonesia tanggal 24 Januari 2018. Sekuel yang ke-3 ini berjudul Maze Runner: The Death Cure.

Bagi yang sudah menonton Maze Runner (2014) dan Maze Runner: The Scorch Trial (2015) pasti sudah sangat menunggu sekuel Maze Runner terakhir ini. Sama seperti sekulel sebelumnya, Maze Runner: The Death Cure masih disutradai oleh Wes Ball dan ditulis oleh T.S Nowlin.

Melanjutkan kisah sebelumnya bahwa salah satu teman Thomas (Dylan O’Brien), Minho (Ki Hong Lee) dibawa oleh Wicked, Maze Runner: The Death Cure diawali dengan adegan yang menegangkan.

Thomas, Newt, Vince, Brenda, dan yang lainnya melakukan misi menyelamatkan Minho dan puluhan orang yang dibawa oleh Wicked ke Last City dengan kereta.

Thomas dan teman-temannya berhasil mencapai laju kereta dan berhasil membawa satu gerbang yang berisi puluhan orang tersebut. Namun sayangnya tak ada Minho di gerbong tersebut.

Gally (Will Poulter) yang sudah meninggal di Maze Runner ternyata masih hidup. Kemunculannya membuat Thomas dan teman-temannya sangat terkejut. Bahkan kali ini ia berada di pihak Thomas. Ia membatu Thomas untuk menembus “tembok” yang di dalamnya terdapat keberadaan Minho.

Teresa (Kaya Scodelario) yang sudah berkhianat pada Thomas dan teman-temannya membantu Wicked untuk menahan Minho. Ia melakukan uji coba terhadap Minho yang dianggap memiliki imun yang sangat bagus untuk menyembuhkan seorang gadis kecil yang terkena virus mematikan.

Thomas, Newt, Gally, dan Brenda berhasil masuk ke tempat Wicked dengan mengelabui Teresa. Di bagian penyelamatan ini tentunya bagian aksi yang paling menegangkan dan seru.

Ide cerita Maze Runner:The Death Cure hampir sama dengan 2 kisah Maze Runnner sebelumnya, menarik dan menegangkan. Dalam film ini ada beberapa bagian jalan cerita yang tak bisa ditebak. Juga, terdapat adegan yang sedih (bagi saya) atas 2 gugurnya orang-orang yang sudah mengorbankan hidupnya untuk melawan Wicked.

Layakkah Maze Runner: The Death Cure untuk ditonton? Tentunya layak.

Nilai: 4/5