A Deadly View (2018)

Film A Deadly View merupakan film bergenre drama dan sedikit psikologikal. Film ini disutradarai oleh Andrew Cymek dan ditulis oleh Michael Shear dan Samantha Shear.

Film ini menceritakan tentang seorang pasangan muda Rachel (Sara Mitich) dan Peter (Kristian Bruun) yang baru pindah karena Rachel terguncang pasca perampokan yang terjadi padanya. Di rumah yang baru, mereka berharap lingkungan yang mereka tinggali aman dari segala kejahatan, hidup tenang, dan nyaman.

Rachel yang sedang hamil 7 bulan nampak tak menikmati rumah baru yang ia tempati. Ia merasa akan cepat bosan lantaran lokasi rumahnya jauh dari fasilitas umum. Ditambah lagi dengan keberadaan ibu Peter, Patricia (Nola Augustson), yang nampak terlalu dalam mengurusi hubungan Peter dan Rachel. Sebelum hamil, Rachel bekerja sebagai penulis dan redaktur koran. Namun ia harus menghentikan semua pekerjaannya karena harus fokus pada kandungannya.

Tetangga kiri kanan depan Rachel nampak ramah menyapa Rachel yang baru pindah, tapi tidak dengan Gary (Jim Chad) yang pendiam dan nampak sedikit aneh. Pada saat di luar rumah, ia selalu bersama anjingnya. Tetangga depan Rachel, Yvonne (Adrienne Merrel), seorang blogger dan ibu yang baru melahirkan namun tak mengurus anaknya sendiri lantaran sibuk menjaga bentuk tubuhnya agar suaminya tak pindah ke lain hati. Namun malangnya Yvonne, suaminya tetap selingkuh pada pengasuh bayinya. Tetangga samping Rachel, Sandy (Brigitte Kingsley), sangat amat baik dan ramah pada saat pertama kali bertemua Rachel. Ia membantu merapikan semua barang-barang Rachel, bahkan kamar tidur yang akan digunakan bayinya.

Berada di rumah sepanjang hari membuat Rachel bosan. Alih-alih Rachel harus istirahat dan menjaga kehamilannya, ia justru melihatĀ  peristiwa-peristiwa janggal yang nampak di depan pandangannya pada saat ia berdiri di depan jendela kamarnya.

Berawal dari melihat perselingkuhan suami Yvonne dengan pengasuhnya, lalu tertangkap basah oleh Yvonne dan terjadi pertengkaran di antara mereka. Saat itu juga Rachel menghubungi polisi. Sayangnya polisi, Peter, dan Patricia menganggap hal itu merupakan reaksi berlebihan yang dilakukan oleh Rachel. Mereka menganggap bahwa hal itu disebabkan oleh hormon kehamilannya.

Tak ingin dianggap gila dan mengarang-ngarang kejadian tersebut, ia ingin membuktikan bahwa apa yang dilihatnya benar adanya. Kemudian ia mendatangi rumah Gary yang juga melihat peristiwa tersebut. Sayangnya Gary tak mau bicara tentang itu. Terakhir ia melihat gerak-gerik Sandy yang mencurigakan; Sandy membeli lukisan bergambar Alice in Wonderland sama seperti gambar yang ada dalam kamar calon bayi Rachel, dan suatu malam ia membawa bayi yang bersamaan dengan berita hilangnya bayi.

Atas semua peristiwa yang dilihatnya, Rachel masih dianggap gila bahkan sangat berlebihan menilai apa yang ia lihat.

Cerita A Deadly View ringan tapi menarik. Saya dibuat penasaran pada akhir ceritanya seperti apa. Bertanya-tanya dan menebak-nebak apakah Rachel benar-benar gila, berkhayal, berhalusinasi karena hormonal dan kebosanannya atas semua yang ia lihat di balik tirai jendelanya.

Melihat karakter Patricia dan Sandy membuat saya menebak-nebak siapakah di antara mereka yang sebenarnya jahat. Dan dalam karakter Sandy, di sinilah sisi psikologikal ditujunjukkan dalam film ini. Karakter Sandy barangkali bisa dibilang psikopat atas obsesi tak wajarnya.

Nilai: 4/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *