Asylum of Fear (2018)

Film Asylum of Fear merupakan film bergenre horor misteri thriller. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Craig Deering. Asylum of Fear rilis di Amerika pada 9 Januari 2018,

Asylum of Fear mengisahkan tentang sekelompok investigator paranormal; Richard Clemens (Muarice Demus), Shane Miller (Michael Medford), Nicky Miller (Callie Stephens), Conner (Allen Murphy), dan seorang wartawan dari majalah “Have You Ever Heard”, Zak (James Doherty), yang dibayar untuk menyelidiki kejadian supranatural yang ada di dalam sebuah institut kejiwaan yang juga dijadikan sebagai rumah sakit jiwa.

Diikuti dengan hal-hal supranatural yang ada di gedung itu, banyak anak-anak yang dilaporkan hilang konon katanya disembunyikan di tempat tersebut. Dipimpin oleh Richard yang juga memiliki kelebihan kekuatan supranatural, mereka menemukan petunjuk-petunjuk dengan alat detektor EMF yang mampu menunjukkan energi supranatural yang muncul.

Dengan kelebihan supranatural yang dimiliki Richard, ia dapat melihat kejadian masa lalu yang terjadi di ruang-ruang tertentu dalam isntitut tersebut pada tahun 1960an. Bahwa dulunya, di tempat itu telah terjadi pembunuhan masal yang dilakukan oleh seorang dokter yang bernama Dr. Anthony Pender (Matthew Urban). Dalam percobaan dan penelitian yang ia lakukan, ia telah banyak membunuh pasien dan seorang suster, Miss Hemming (Joette Waters).

Plot Asylum of Fear maju dan ceritanya simpel. Menurut saya, adegan horor dalam Asylum of Fear tidak terlalu menyeramkan dan adegan thriller-nya hanya sedikit mengerikan pada adegan-adegan yang dilakukan Dr. Pender pada saat menghabisi korban-korbannya.

Akhir cerita film ini agak sedikit kurang jelas dengan memunculkan pertanyaan di benak saya apakah Richard hidup atau tewas setelah melawan salah satu hantu yang bergentayangan di ruang Dr. Pender.

Nilai: 2/5