Locked In (2017)

Locked In merupakan film Amerika bergenre drama thriller. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Damian Romay.

Locked In mengisahkan tentang seorang gadis muda, Taylor (Kaleigh Rivera) yang harus merawat ibunya, Ann Marie (Josie Davis), yang menderita agoraphobic sejak kematian suaminya atau ayah Taylor, Chris (James J. Fuertes), yang tewas ditembak oleh seseorang yang masuk ke dalam lumbung peternakan kudanya. Penyakit yang diderita Ann Marie membuat Taylor tak bisa keluar ke tempat yang lebih jauh dari rumahnya untuk meneruskan pendidikannya dan hal lain. Ia harus mengurus semua kebutuhan rumah dan ibunya. Setelah kematian suaminya, Ann Marie tak pernah keluar rumah satu langkahpun.

Malam itu, pada saat cuaca buruk, hujan lebat, dan badai besar datang seorang laki-laki asing, Draven (Ryan Paevey), ke rumah Ann Marie. Sebelum datang ke rumah Ann Marie, Draven menumpang mobil seseorang di jalan, lalu membunuhnya. Draven datang ke rumah itu untuk meminta bensin mobilnya yang habis. Meskipun Ann Marie adalah orang yang sangat baik, namun ia tidak membukakan pintu dan membiarkan Drave masuk.

Bukan tanpa tujuan Draven mendatangi rumah tersebut yang sangat jauh dari tempat tinggalnya. Ia mengincar sesuatu yang ada di dalam lumbung peternakan milik Ann Marie dan Taylor. Meskipun sudah diusir secara halus oleh Taylor, Draven memiliki beberapa alasan untuk bisa masuk ke dalam rumah.

Tak memiliki ide lagi, akhirnya Draven meminta izin untuk berteduh di dalam lumbung peternakan milik mereka. Ann Marie memberi izin, tapi tidak dengan Taylor. Taylor sedikit keberatan karena ia mengetahui sesuatu yang ada di dalam lumbung tersebut yang ia tidak ceritakan pada ibunya. Taylor hanya memberi tahu hal itu pada kekasihnya, Blake (Ian Bamberg).

Alur cerita Locked In maju. Walaupun ceritanya biasa saja tapi cukup menarik untuk ditonton. Barangkali hal itu diperkuat oleh karakter utama film ini. Karakter Ann Marie sangat baik, selalu berpikiran positif, dan tak pernah menyakiti hati orang lain bahkan orang asing sekalipun. Dari awal cerita sudah ditunjukkan dengan kata-katanya:

Do the right and good thing is everyone’s responsibility. (Melakukan hal benar dan baik adalah tanggung jawab semua orang).”

Sedangkan karakter Taylor adalah sosok gadis mandiri, baik, namun sangat keras kepala dengan hal yang ia  pikir benar dan untuk kebaikan semua orang. Ia tetap merahasiakan pada ibunya tentang uang yang terkubur di dalam lumbung sampai waktu yang tepat. Sayangnya, Taylor harus mengatakan hal itu di waktu yang tak menyenangkan, pada saat mereka sedang terikat dan disandera oleh Draven.

Dari karakter mereka dan jalan cerita tersebut penonton dibuat geregetan dan penasaran akan berakhir seperti apa cerita Locked In.

Nilai: 3/5

Catatan: Agoraphobic adalah seseorang yang memiliki ketakutan pada ruang terbuka.