The Good Nanny (2017)

Film The Good Nanny merupakan film TV Amerika bergenre drama thriller. Film ini rilis pada 14 Mei 2017. Judul asli film The Good Nanny adalah Nightmare’s Nanny. The Good Nanny disutradarai dan ditulis oleh Jake Helgren.

The Good Nanny mengisahkan seorang interior designer, Summer Pratt (Briana Evigan), yang juga menjadi pengasuh dadakan. Setelah mengalami kekeguguran, ia selalu bermimpi tentang seorang anak kecil yang meminta pertolongannya. Teman Summer, Lily Walsh (Ellen Hollman) membutuhkan jasa perancang interior rumahnya. Ia menggunakan jasa Summer, dan bersamaan dengan itu, pengasuh anaknya, Theresa Salazar (Virginia Montero), mendadak berhenti bekerja. Lily dan suaminya, Travis Walsh (Peter Porte), memiliki seorang anak perempuan bernama Sophie Walsh (Sophie Guest). Sophie adalah seorang anak yang memiliki gelagat aneh, seperti bicara dengan boneka dan selalu memegang pisaunya di samping tempat tidurnya.

Summer yang menyukai anak kecil dan untuk menghilangkan rasa sedihnya setelah keguguran menerima tawaran Lily untuk menjadi pengasuh Sophie sambil bekerja sebagai perancang interior rumah Lily. Awalnya, tunangan Summer, Clint (Ben Gavin) keberatan dengan keputusan Summer yang merangkap bekerja menjadi pengasuh. Namun Clint setuju ketika Summer mengatakan bahwa gaji yang ia dapat setara dengan bayarannya menjadi interior designer.

Dari awal bertemu Shopie, Summer sudah menemukan hal aneh dari diri Sophie. Sophie tak banyak bicara tapi pada saat berada di kamar ia berbicara dan bercerita sesuatu pada boneka yang ia beri nama Sasha tentang apa yang ia rasakan terhadap orantuanya, Lily dan Travis, juga  tentang kedatangan Summer. Sophie juga tak pernah diizinkan oleh Travis untuk keluar rumah. Dengan alasan kulitnya alergi terhadap panas sinar matahari. Sophie merasa bahwa Travis membencinya.

Lily yang nampak sibuk dengan pekerjaannya seperti tak ada waktu mengurus dan mengerti Sophie. Namun Summer yang baru mengenal Sophie, ia tahu apa yang Sophie rasakan. Ia mengatakan pada Lily,

Your time with your kid is priceless. You really lucky to have her. Sophie maybe wants you around her. That’s all. (Waktumu bersama anakmu tak ternilai harganya. Kamu sangat beruntung memilikinya. Sophie mungkin hanya menginginkanmu berada di dekatnya. Cuma itu).

Dengan gerak tubuh Lily, perilaku Travis yang tak terbuka dan mengekang Sophie, dan cerita-cerita Shopie tentang Lily dan Travis, Summer mencari tahu tentang keadaan Sophie dan apa yang terjadi antara Sophie dan kedua orangtuanya.

Diantara adegan mencari kebenaran tentang perlakuan Lily dan Travis terhadap Shopie, Summer mengatakan:

Mengabaikan anak sama seperti bentuk terburuk kekerasan.”

Alur cerita The Good Nanny mundur sebentar di awal, tapi kemudian maju. Backsound musik di awal terdengar cukup creepy. Namun cerita The Good Nanny tidak terlalu mencekam.

Cerita film ini cukup menarik dan mengecoh. Melalui karakter Lily, Travis, dan Sophie membuat saya mengira-ngira siapa sebenarnya yang jahat dan berkata bohong???

Nilai: 3/5