The Hurricane Heist (2018)

The Hurricane Heist merupakan film laga, thriller, science fiction Amerika. Film ini rilis pada 9 Maret 2018. The Hurricane Heist disutradarai oleh Rob Cohen dan ditulis oleh Scott Windhauser dan Jeff Dixon.

Sesuai dengan judulnya yang berarti badai perampokan, film ini menceritakan tentang perampokan uang yang terjadi pada saat badai besar luar biasa.

Cerita diawali dengan dengan alur cerita mundur, yakni pada tahun 1992, Alabama. Seorang ayah dan 2 anak laki-laki, Willy (Toby Kebbell) dan Breeze (Ryen Kwanten), yang dihadang badai besar pada saat dalam perjalanan . Lalu mobil mereka tak bisa bergerak karena terhalang batu besar. Sementara sang ayah mencari cara untuk menggerakkan mobil dari halangan batu besar itu, 2 anak tersebut berteduh di sebuah rumah yang tak berpenghuni. Tak lama kemudian, badai besar datang memporak-porandakan keadaan sekitar dan rumah tersebut terbang dan hancur terbawa angin badai. Kedua anak tersebut selamat, sedangkan sang ayah tewas.

Kemudian alur cerita The Hurricane Heist maju ke masa sekarang, 25 tahun kemudian. Willy dan Breeze sudah dewasa. Willy seorang ahli Iklim sedangkan Breeze seorang ahli generator.

Seorang agen federal, Casey Coldman (Maggie Grace), yang memiliki tanggung jawab menjaga uang di Departemen Keuangan mendatangi Breeze untuk meminta memperbaiki generator yang rusak. Di waktu bersamaan sekelompok perampok datang ke Departemen Keuangan untuk membawa semua uang yang ada dalam ruang penyimpanan. Para perampok itu berhasil masuk ke dalam. Tanpa diduga, 3 dari orang  yang bekerja di Departemen tersebut adalah penghianat yang sudah mengincar uang tersebut dan merencanakan perampokan itu. Salah satu dari mereka adalah Connor Perkins (Ralph Ineson), seseorang yang menyusun rencana perampokan itu.

Connor menyandera seorang atasan, Moreno (Christian Contreras), yang bertanggung jawab atas ruang penyimpanan uang tersebut. Namun satu-satunya orang yang mengetahui tentang kode ruangan penyimpanan tersebut hanya Casey.

Melihat keadaan departemen yang hancur, Casey dan Breeze berusaha menyelamatkan diri. Breeze tertangkap oleh kawanan perampok tersebut, sementara Casey berhasil melarikan diri dan bertemu Willy lalu meminta bantuan padanya. Willy mengenal polisi setempat. Namun sayangnya, polisi itu juga termasuk kawanan perampok bekerja sama dengan Connor dan kawan-kawannya.

Ide cerita dan cerita The Hurricane Heist sangat menarik dan seru menurut saya. Aksi laga dan thriller-nya cukup menegangkan. Inti dari cerita The Hurricane Heist adalah perampok yang memanfaatkan badai besar yang akan terjadi. Namun justru membuat mereka mendapat kesulitan karena angin badai besar yang menghantam seluruh kota.

Namun bagi Willy yang ahli iklim dan cerdas,  memanfaatkan badai besar itu untuk membasmi para perampok itu dan menyelamatkan saudara laki-lakinya, Breeze. Dalam keadaan darurat dan terhimpit, musibah bisa dijadikan sebagai bantuan dalam cerita ini.

Uang dalam film ini seperti hal yang sangat didewakan. Tak melihat apapun jabatan atau kedudukan, beberapa orang jahat dan licik ingin memiliki uang yang banyak dengan cara apapun.

Dengan adanya karakter Casey yang sangat amat bertanggung jawab terhadap pekerjaannya, dan karakter Willy dan Breeze yang  baik hati, cerdas, dan pemberani, uang negara bisa terselamatkan.

Satu dialog Willy dan Breeze yang menarik setelah melakukan aksi menegangkan:

Saat kau sudah melompat, kau bisa melihatnya.”

Satu hal yang ku pelajari dalam perang, kau akan menerima kemenangan saat menemukannya.”

Nilai: 4/5