Avengers: Infinity War (2018)

Hampir semua pecinta film sudah tahu film yang diangkat dari komik Marvel ini. Yap film superhero Amerika, Avengers: Infinity War, sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia, termasuk di bisokop Indonesia April 2018 ini.

Avengers: Infinity War disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Film ini bukan hanya dibintangi oleh para pemain karakter Avengers, namun memasukkan karakter dari film Doctor Strange, Guardian Galaxy, dan Spider-Man Homecoming. Yakni; Robert Downey Junior sebagai Tony Stark/Iron Man, Chris Evans sebagai Steve Rogers/Kapten Amerika, Chris Hemworth sebagai Thor, Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanov/Black Widow, Mark Ruffalo sebagai Bruce/Hulk, Don Cheadle sebagai James Rhode/War Machine, Chadwick Boseman sebagai T’Challa/Black Panther, Tom Hiddleston sebagai Loki, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch, Paul Bettany sebagai Vision, Anthony Mackie sebagai Sam Wilson/Falcon, Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes/Winter Soldier, Gwimneth Paltrow sebagai Pepper Potts, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Benedict Wong sebagai Wong, Chris Pratt sebagai Peter Quill/Star Lord, Zoe Saldana sebagai Gamora, Karen Gillan sebagai Nebula, Vin Diesel sebagai pengisi suara Groot, Bradley Cooper sebagai pengisi suara Rocket, Tom Holland sebagai Peter Parker/Spider-Man, dan si tokoh antagonis Thanos diperankan oleh Josh Brolin.

Dalam ulasan kali ini, saya tidak akan membahas detil cerita tentang superhero komik Marvel ini. Sebab jalan ceritanya sama seperti cerita-cerita sebelumnya, meskipun ada beberapa kejutan di awal dan akhir cerita.

Sebagai penikmat film, mengenai special effect yang digunakan dan jalan cerita superhero Amerika ini tak perlu diragukan lagi. Semuanya nampak sempurna dan luar biasa. Namun yang saya perhatikan dalam film ini adalah beberapa perubahan penampilan dan kekuatan. Ada 3 karakter yang memiliki sedikit penampilan berubah. Mereka adalah  Steve Rogers atau Kapten Amerika dengan bulu-bulu lebat yang tumbuh di sekitar janggutnya, Thor yang memangkas rambutnya, dan Natasha Romanov atau Black Widow merubah warna rambutnya dari warna merah agak gelombang menjadi warna pirang lurus. Dengan jenggot yang menghias wajah Steve Rogers, hal itu sama sekali tak mengurangi ketampanan, karisma, dan kegagahan Sang Kapten Amerika. Begitu pula dengan gaya rambut baru Thor. Akan tetapi, untuk look Natasha Romanov yang baru, saya lebih suka dengan gaya rambutnya yang terdahulu. Selain sedikit perubahan penampilan 2 karakter tadi, juga terdapat 2 kekuatan yang berubah yang dimiliki oleh Thor (sejujurnya saya belum menonton Thor: Ragnarok, hehe) dan Hulk.

Secara keseluruhan, saya sangat terhibur dan menikmati film yang berdurasi 2 jam lebih ini dari awal hingga akhir. Meskipun akhir ceritanya seperti menggantung dan belum berakhir. Ya sepertinya cerita series Marvel ini belum akan berakhir di film ini.

Nilai: 4/5