Game Night (2018)

Ketika permainan biasa (tebak-tebakkan) yang dilakukan pada malam hari berubah menjadi permainan yang menyeramkan dan sebuah tragedi. Adalah sepasang suami, Max (Jason Bateman), dan istri, Annie (Rachel McAdams), juga bersama teman-teman (berpasangan) mereka: Ryan (Billy Magnussen), Sarah (Sharon Horgan), Kevin (Lamorne Morris), dan Michelle (Kyle Bunbury).

Tiap malam mereka berkumpul di rumah Max dan Annie untuk bermain tebak-tebakkan biasa yang mereka sebut game night hanya untuk bersenang-senang, cuma itu. Namun permainan berubah jalan cerita dan aturan ketika Brooks (Kyle Chandler), kakak laki-laki Max datang ke rumah Max dan Annie. Brooks mengundang Max, Annie, dan teman-temannya untuk melakukan permainan yang biasa mereka lakukan untuk memainkannya di rumahnya. Kemudian Brooks mengganti permainan bukan lagi dengan menebak kata, akan tetapi masing-masing pasangan diberi sebuah petunjuk untuk memecahkan suatu masalah. Siapa yang lebih dulu berhasil memecahkannya, maka mereka akan mendapatkan sebuah mobil keren (lupa nama brand mobilnya apa, hihi).

Pada saat permainan akan dimulai, Brooks mengatakan:

It will be a game night to remember.”

Dan Brooks membuktikan itu pada semua peserta, terutama Max dan Annie yang selalu memiliki masalah tentang memiliki bayi.

Game Night merupakan film komedi, crime, misteri Amerika. Film ini disutradarai oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, dan ditulis oleh Mark Perez. Game Night rilis di Amerika pada 23 Februari 2018.

Selain dibintangi oleh aktor-aktor di atas, Game Night juga didukung pemain lain seperti: Jesse Plemon sebagai Gary, Michael C. Hall sebagai orang Bulgaria, Danny Huston sebagai Donald Anderton, Chelsea Peretti sebagai Glenda, Camille Chen sebagai Dr. Chin, Zerrick William sebagai Val, Joshue Mikel sebagai Colin, dan R.F Daley sebagai Tats.

Alur cerita Game Night maju. Banyak kejutan-kejutan di dalam cerita film ini. Jalan dan akhir cerita Game Night benar-benar tak bisa ditebak. Terjadi dua atau tiga kali klimaks di cerita film ini. Intinya, akhir film ini benar-benar twist ending.

Di akhir cerita Brooks mengatakan pada Max dan Annie:

You’ve learnt every lesson that you have to do.”

Bukan hanya akhir cerita yang berakhir dengan twist plot, namun sisiĀ  komedi dalam Game Night juga disajikan dengan sangat baik dan wajar.

Nilai: 4/5