The Nursery (2018)

The Nursery merupakan film drama horor Amerika. Fim ini disutradarai oleh Christopher A. Micklos dan Jay Sapiro, dan ditulis oleh Christopher A. Micklos. The Nursery rilis pada 5 Juni 2018.

Ranae (Madeline Conway), seorang gadis yang menerima pekerjaan sebagai baby sitter di rumah keluarga yang memiliki masa lalu yang tak pernah diungkapkan. Setelah melakukan wawancara sebanyak dua kali, akhirnya Ranae memutuskan untuk menerima pekerjaan itu.

Terletak di daerah terpencil dan jauh dari tetangga, Ranae diantar oleh sahabatnya, Cali (Emmaline Friederichs), menuju rumah itu. Tugas Ranae malam itu adalah hanya mengawasi bayi yang masih berumur 3 bulan yang akan ditinggal oleh ayah ibunya yang akan merayakan hari jadi pernikahan mereka. Bayi tersebut sedang tidur di kamarnya.

Beberapa jam kemudian, Cali dan dua teman mereka, Jeremy (Claudio parrone Jr.) dan Grace (Carly Rae James Sauer), datang ke rumah tersebut untuk menemani Ranae. Ranae dengan posisi sedang bekerja dan meskipun ketakutan berada sendiri di rumah tersebut, tentu saja tetap keberatan dengan kedatangan mereka. Apalagi melihat kelakuan Jeremy yang meminta bir dan ingin melakukan sedikit pesta kecil di rumah itu, juga Grace yang ingin merokok di dalam ruangan.

Tak lama setelah kedatangan mereka, beberapa kali penampakan seorang gadis berbaju putih muncul. Pertama kali Ranae melihatnya di depan halaman rumah. Ranae menceritakan hal itu pada Cali, namun Cali tak langsung memercayainya dengan alasan barangkali hanya halusinasi Ranae yang baru kehilangan ibunya. Cali berkata:

Kesedihan dan depresi bisa berdampak pada seseorang dengan segala cara.”

Sejak kematian ibunya, Ranae benar-benar merasa sedih dan kehilangan.

Sebentar Ranae tak terlalu ambil pusing dengan apa yang ia lihat. Namun ketika ia sedang melakukan video call dengan adiknya, Ray (Marco Lama), yang melihat sosok itu sedang berada di belakang Ranae, Ranae benar-benar ketakutan akan tetapi berusaha menganggap apa yang Ray katakan hanya lah sebuah gurauan.

Marasakan hal aneh yang tak bisa disangkal, Ranae menghubungi Ray yang memang sehari-harinya sering mendiskusikan masalah hantu dengan teman-temannya. Ranae meminta Ray untuk mencari informasi-informasi apa yang telah terjadi di rumah tersebut di masa lalu.

Dan, beberapa waktu kemudian,  dengan cepat, hal-hal buruk terjadi satu per satu pada ketiga teman Ranae.

Alur cerita The Nursery maju. Konflik yang ada dalam cerita film ini hampir sama dengan cerita film-film horor dengan cerita masa lalu sang hantu. Sensasi horor dalam cerita film ini terasa hanya di akhir cerita.

Nilai: 1.5/5