Overboard (2018)

Overboard merupakan film drama komedi romantis Amerika. Film yang menggunakan dua bahasa ini; bahasa Inggris dan Spanyol (Meksiko), disutradarai oleh Rob Greeberg, dan ditulis oleh Leslie Dixon, Bob Fisher, dan Rob Greenberg. Overboard dibintangi oleh Eugenio Derbez, Anna Fariz, Eva Longoria, dan masih banyak lagi. Film yang berdurasi satu jam lima puluh dua menit rilis di Amerika Serikat pada 4 Mei 2018.

Amnesia telah merubah hidup dan kebiasaan seseorang menjadi lebih baik.

Kurang lebih kalimat diatas merupakan garis besar cerita film ini.

Seorang laki-laki, Leonardo Montenegro (Eugenio Derbez), yang kaya raya, sombong, dan playboy menyewa seorang pembersih, Kate (Anna Faris). Tugas Kate hanya membersihkan karpet di kapal yacht milik Leo. Namun dengan semena-mena, Leo menyuruhnya mengambilkan makanan untuknya. Jelas saja, Kate menolak untuk melakukan itu. Alih-alih mendapatkan bayaran setelah menyelesaikan pekerjaannya, Kate malah diusir dan didorong ke laut lantaran kapal yang sedang berada di tepi tersebut mulai berlayar.

Atas masalah yang menimpanya, Kate sangat marah lantaran tak mendapatkan uang sepeserpun dari pekerjaan yang sudah ia lakukan. Kate adalah seorang single parent yang memiliki tiga anak perempuan; Emily (Hannah Nordberg), Olivia (Alyvia Alyn Lind), dan Molly (Payton Lepinski). Setiap harinya, Ia harus membagi waktu untuk bekerja, kuliah (yang hampir selesai), dan mengurus ketiga anaknya.

Selain menjadi pembersih ruangan, Kate bekerja di toko pizza milik sahabatnya, Teresa (Eva Longoria) dan suaminya, Bobby (Mel Rodriguez), sebagai pengantar pizza. Siang itu mereka melihat berita di televisi bahwa Leonardo Montenegro sedang berada di rumah sakit. Leo terjatuh dari kapalnya dan mengalami amnesia.

Melihat berita tersebut, Kate, Teresa dan suaminya, juga anak-anaknya memanfaatkan situasi tersebut. Kate dan Teresa datang ke rumah sakit dimana Leo dirawat dan mengaku sebagai istri Leo. Dengan memalsukan beberapa dokumen dan mengarang beberapa cerita, Kate berhasil membawa Leo pulang ke rumahnya untuk membalas dendam atas perlakuan Leo terhadapnya di yacht.

Sementara itu, saudara perempuan Leo, Magdalena (Cecilia Suárez), mengetahui Leo hilang ingatan, namun ia tak mengakui Leo sebagai suadaranya dan meninggalkannya di rumah sakit. Hal itu ia manfaatkan untuk berbohong pada adiknya, Sofia (Mariana Treviño), dan ayahnya yang sedang sakit parah demi mendapatkan hak waris yang telah diberikan kepada Leo. Magdalena mengatakan pada ayahnya dan Sofia bahwa Leo sudah meninggal dengan membawa abu yang dimasukkan ke dalam wadah penyimpan abu orang mati sebagai buktinya.

Berada di rumah Kate dengan ketiga anaknya membuat Leo merasa sangat asing di tempat itu. Namun Kate dan anak-anaknya mampu meyakinkan Leo hingga ia menuruti semua perintah Kate. Dari memasak, mencuci piring, membersihkan rumah, bekerja menjadi kontruksi bangunan, sampai mengurusi ketiga anak Kate. Dan dari rentetan momen-momen di rumah Kate telah membuat perubahan perilaku dan kebiasaan Leo menjadi lebih baik.

Ide dan rangkaian cerita dalam Overboard bukan cerita baru dalam genre drama komedi. Tipikal cerita seperti ini cukup familier dengan akhir film yang sudah bisa ditebak. Namun yang membuat penasaran penonton adalah, apakah kebohongon Kate akan terungkap dan bagaimana hal itu akan terungkap? Dan, apakah Leo akan mendapatkan ingatannya kembali dan bagaimana hal itu terjadi?

Memainkan karakter menjadi pemain wanita atau playboy dan sedikit menyedihkan tapi lucu nampaknya sudah melekat pada aktor Latin Eugenio Derbez. Peran yang hampir saya ia mainkan di Instruction Not Included/No Se Aceptan Devoluciones (2013)

Nilai: 4/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *