Like Father (2018)

Like Father merupakan film drama komedi Amerika. Film original Netflix ini disutradarai dan ditulis oleh Lauren Miller Rogen. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam empat puluh tiga menit tiga puluh enam detik ini dibintangi oleh Kristen Bell dan Kelsey Grammer sebagai pemain utamanya. Film Like Father rilis pada 3 Agustus 2018.

Like Father mengisahkan seorang wanita, Rachel (Kristen Bell), yang sangat workaholic. Bahkan pada saat menjelang pernikahannya dengan Owen (Jon Foster), RachelĀ  masih sibuk menelpon sana sini dan mengurus ini dan itu.

Pada saat menjelang melakukan ijab kabul, sejak saat itu dan setelahnya, kesialan nampaknya tak berhenti menghampiri Rachel sejak kemunculan ayahnya, Harry (Kelsey Grammer), yang telah meninggalkannya pada saat usianya 5 tahun. Kesialan itu dimulai dari pernikahan yang gagal karena Owen tiba-tiba tak jadi menikahi Rachel di depan penghulu dan para tamu undangan, sampai ia “terdampar” bersama Harry di kapal cruise yang seharusnya jadi tempat honeymoon Rachel dan Owen.

Meskipun sudah melakukan banyak hal yang menyenangkan bersama Harry dan teman-teman yang lainnya, Rachel masih tetap marah pada ayahnya yang ia panggil Harry (bukan Dad) atas kemunculannya yang tiba-tiba hingga menimbulkan pertanyaan besar di kepala Rachel.

Rachel: “Why are you here? After all this time? I don’t care why you were leaving me. You showed up at my wedding day. Now you are acting like were best friend who have spent our lives together. Why? Why, Harry?”

Pertanyan itu menjadi hal yang membawa penonton kepada pertanyaan: Kenapa Harry tiba-tiba muncul di pernikahan anak yang sudah ia tinggalkan selama bertahun-tahun? Apa tujuannya? Siapa Harry yang sebenarnya? Apa pekerjaan sebelum memutuskan muncul di hadapan Rachel?

Rangkaian dan dinamika cerita Like Father hampir sama dengan cerita drama komedi yang pernah ada. Tidak ada konflik yang pelik atau kompleks. Jalan ceritanya cukup sederhana, dan lebih banyak hal-hal fun yang dalam beberapa adegannya.

Mengerucut ke satu titik masalah bahwa film ini mengangkat isu tentang bagaimana membangun hubungan dengan seseorang yang seharusnya mudah untuk dilakukan karena orang itu adalah ayahnya sendiri, dan bagaimana dua orang dewasa ini, Rachel dan Harry, akhirnya berdamai dengan keadaan.

Nilai: 3/5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *