Molly (2018)

Molly merupakan film action Amerika. Film yang berdurasi satu jam tiga puluh empat menit ini disutradarai oleh Colinda Bongers dan Thijs Meuwese dan ditulis oleh Thijs Meuwese. Molly dibintangi oleh Julia Batelaan, Joost Bolt, Emma de Paauw, Arnost Kraus, Shilton Chelius, Annelies Appelhof, dan beberapa aktor pendukung lainnya. Film ini rilis di Amerika pada 25 September 2018.

Sesuai dengan judulnya, Molly mengisahkan seorang gadis yang bernama Molly (Julia Batelaan). Ketika tak ada lagi peradaban dan manusia yang tersisa, Molly hidup seorang diri di tanah tandus. Menyusuri jalan padang gurun, ia memulung apa yang tersisa yang masih digunakan dan dimakan, serta mencari tempat berteduh untuk sementara .

Meskipun Molly seorang gadis dan pemulung yang nampak tak memiliki hal berharga dalam dirinya, namun Molly bukan lah gadis biasa. Ia menjadi incaran para perampok yang dipimpin oleh Deacon (Joost Bolt) karena ketangguhan dan senjatanya yaitu pedang yang mampu mengaliri listrik yang mampu melumpuhkan lawannya dengan kekuatan dahsyat. Deacon menyuruh anak buahnya, Kimmy (Annelies Appelhof) dan Fifth Wheel (Andre Dongelmans), untuk menangkap Molly yang akan dijadikan objek pertarungan di satu tempat khusus yang biasa dijadikan sebagai hiburan oleh Deacon. Sedangkan para penonton melakukan taruhan dengan uang.

Jalinan cerita Molly cukup ringan dan sederhana. Konflik dalam film ini juga terbilang tak teralu kompleks. Adegan aksi lebih banyak daripada dialog. Dengan jalan seperti itu, akhir cerita menjadi mudah ditebak dan akan berakhir seperti apa.

Nilai: 2/5