The Super (2018)

The Super merupakan film horor thriller Amerika. Film ini rilis di Amerika pada 19 Oktober 2018. The Super disutradarai oleh Steven Rick dan ditulis oleh John J. McLaughlin. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam tiga puluh menit ini dibintangi oleh Patrick John Flueger, Val Kilmer, Mattea Conforti, Taylor Richardson, Paul Ben-Victor, dan beberapa aktor pendukung lainnya.

Sebuah gedung apartemen besar di New York City membutuhkan seorang pengawas gedung yang disebut Super. Di dalam gedung tersebut beberapa kali mengalami kejadian tentang penghuni apartemen yang hilang dan tewas dengan cara misterius.

Setelah kematian seorang guru yang bernama Ms Daigle (Alex Essoe) dan anak laki-lakianya, Brad (Luke Edwrds) yang tewas secara misterius di apartemen yang ia tinggali, seorang ayah, Phil Lodge (Patrick John Flueger), beranak dua; Violet (Taylor Richardson) usia 14 tahun dan Rose (Mattea Conforti) usia 7 tahun, datang bekerja menjadi seorang Super di apartemen tersebut.

Sekilas, sikap Violet dan Rose nampak normal. Namun kedua anak Phil tersebut memiliki perilaku aneh. Sikap yang ditunjukkan oleh Violet cenderung anak remaja yang pendiam, suka membaca, akan tetapi memiliki sifat pemberontak. Itu karena ia tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu yang telah tewas sewaktu ia kecil. Sedang sikap Rose cenderung pendiam dan mudah terbawa oleh hal-hal aneh.

Dalam gedung tersebut terdapat seorang Super senior, Walter (Val Kilmer), yang tak banyak bicara namun menyeramkan. Ia pengikut aliran voodoo. Rose beberapa kali membawa dirinya ke tempat Walter dan Walter selalu menakut-nakutinya. Rose beruntung Phil selalu datang tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Rose.

Setelah memergoki beberapa hal yang tak wajar dan selalu mengarah kepada sikap aneh walter, Phil dan rekan kerjanya, Julio (Yul Vazquez), menjebak Walter hingga ia ditangkap polisi. Namun hal itu hanya berlangsung sebentar. Walter dibebaskan kembali. Dan setelah kejadian tersebut, Phil selalu dihantui oleh kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh Walter, baik dalam mimpinya maupun kehidupan nyata.

Alur cerita The Super maju. Plot twist dihidangkan dalam cerita film ini. Meskipun salah satu karakter film ini melakukan ritual voodoo sebagai aliran setan yang ia ikuti, namun The Super tidak menghadirkan penampakan-penampakan atau hal-hal yang menyeramkan.

Nilai: 2/5