The Little Stranger (2018)

The Little Stranger merupakan film drama gotik misteri Inggris. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam lima puluh menit ini diangkat dari novel penjualan terbaik dengan judul yang sama yang ditulis oleh Sarah Waters. The Little Stranger disutradarai oleh sutradara filmĀ Room (2015) Lenny Abrahamson dan ditulis oleh Lucinda Coxon.

The Little Stranger dibintangi oleh Domhnall Gleeson, Ruth Wilson, Will Poulter, Liv Hill, Charlotte Rampling, dan beberapa pemain pendukung lainnya. Film ini rilis di Amerika Serikat pada 31 Agustus dan rilis di Irlandia pada 21 September 2018.

Ber-setting di tahun 1947 di suatu bangunan yang bernama Hundreds Hall yang merupakan milik keluarga Ayres, seorang dokter, Dr. Faraday (Domhnall Gleeson), datang ke rumah yang sangat besar tersebut untuk memeriksa salah satu asisten rumah tangga keluarga Ayres, Elizabeth Walker atau Betty (Liv Hill), juga salah satu anggota keluarga Ayres, Roderick Ayres (Will Poulter). Hampir seluruh wajah dan tubuh Roderick dipenuhi dengan bekas luka bakar karena suatu insiden.

Sedari awal datangnya Faraday ke rumah yang pertama kali ia datangi pada tahun 1919 itu, ia sudah merasakan sesuatu yang aneh dalam rumah tersebut. Hal itu diperkuat oleh pernyataan Roderick yang merasa bahwa,

There is a thing in the house. It hates me. It wants me.”

dan firasat buruknya yang menjadi nyata.

Setelah kedatangannya pada saat itu, Faraday seperti menjadi bagian dari keluarga Ayres bahkan ia jatuh cinta pada anak perempuan Mrs. Ayres (Charlotte Rampling), Caroline Ayres (Ruth Wilson). Namun sejak saat itu juga, kejadian-kejadian aneh dan misterius tak berhenti datang menghampiri keluarga tersebut hingga Roderick memutuskan untuk tinggal di rumah sakit jiwa. Sedangkan Faraday yang berusaha ingin membantu tak diperbolehkan ikut campur dalam masalah misteri yang sedang terjadi di Hundreds Hall.

Alur cerita The Little Stranger maju mundur. Jalinan cerita dan konflik film ini cukup sederhana. Meskipun film ini dikategorikan ke dalam film gotik atau horor, namun hal-hal menyeramkan atau menakutkan tak terlalu saya rasakan. Saya justru merasakan hal itu pada saat menonton trailer film ini.

Seperti film drama yang berlatar waktu tahun 19-an pada umumnya, cerita The Little Stranger juga dibumbui dengan adegan pesta, menikmati minuman dan makanan, dansa, dan berbincang-bincang ringan. Walaupun cerita dinarasikan oleh Faraday, sayangnya beberapa hal tak diungkap secara detil dalam film ini.

Nilai: 2.5/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *