The Cabin (2018)

The Cabin atau A Night in the Cabin merupakan film horor thriller Amerika. Film ini rilis di Amerika pada 4 Desember 2018. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dua puluh enam menit ini disutradarai oleh Johan Bodell dan ditulis oleh Erik Kammerland (yang bermain dalam film ini sebagai protagonis). The Cabin dibintangi oleh Christopher Lee Page, Caitlin Crommet, dan Erik Kammerland.

The Cabin mengisahkan seorang pasangan, Harry (Christopher Lee Page) dan Rose (Caitlin Crommet), yang datang ke sebuah kabin milik keluraga Harry. Selama perjalanan, Rose merasa keberatan untuk datang ke kabin tersebut. Ia tak berhenti mengomel sepanjang jalan. Namun Harry tak memedulikan Rose dan terus melaju mobil ke tempat yang nampak tak berpenghuni itu.

Sesampainya di tempat itu, mereka bertemu dengan seorang laki-laki, Sven (Erik Kammerland), yang bersikap dingin pada Harry dan Rose. Hanya ada Sven di tempat itu. Ia tinggal tepat di seberang kabin milik keluarga Harry. Untuk menuju kabin, Harry dan Rose harus menyeberangi danau. Tibanya di kabin, tak membuat Rose berhenti mengoceh, bahkan membuat mereka bertengkar.

Pertengkaran mereka tak berlangsung lama. Malam itu juga mereka berdamai dan saling meminta maaf. Sayangnya kedamaian mereka tak diiringi bersama dengan suasana yang damai pula. Semua kaca jendela kabin pecah dihancurkan oleh seorang laki-laki bertopeng. Bukan hanya menghancurkan semua kaca, ia juga berniat menghabisi Harry dan Rose.

Rangkaian cerita dan konflik dalam The Cabin cukup sederhana. Akan tetapi mampu menyajikan teka teki siapa dan apa tujuan pria bertopeng yang ingin menghabisi Harry dan Rose juga korban-korban lainnya yang telah ia mutilasi dengan gergaji mesin dengan brutal. Meskipun pada akhirnya saya kecewa dengan pertanyaan-pertanyaan di atas yang tak ada dalam bagian cerita film ini.

Dari sisi cerita, tak ada yang istimewa dalam film ini. Namun dari sisi horor, thriller, dan efek suara, film ini cukup membawa penonton sedikit merasakan kengerian dan ketakutan yang dialami oleh dua karakter dalam film ini.

Nilai: ∗∗2/5