Mowgli: Legend of the Jungle (2018)

Bagi yang sudah menonton film The Jungle Book, tentu tak asing dengan judul film ini. Mowgli: Legend of the Jungle merupakan film fantasi petualangan anak yang diangkat dari kumpulan buku seri yang berjudul All the Mowgli Stories yang ditulis oleh Rudyard Kipling, yang tentunya juga menulis buku The Jungle Book. Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam empat puluh empat ini disutradarai oleh Andy Serkis dan ditulis oleh Callie Kloves.

Film yang didistribusikan oleh Netflix ini dibintangi oleh Rohan Chand, Matthew Rhys, Freida Pinto, dan pengisi suara yang diisi oleh bintang beberapa Hollywood kenamaan seperti Christian Bale, Benedict Cumberbatch, Cate Blanchett, Naomie Harris, dan Andy Serkis.

Lokasi film Mowgli: Legend of the Jungle diambil di Afrika Selatan dan Warner Bross Studios di Leavesden, Inggris. Film ini rilis di Mumbai pada 25 November 2018, rilis di Inggris pada 29 November 2018, dan rilis di Amerika Serikat pada 7 Desember 2018.

Kisah Mowgli: Legend of the Jungle secara garis besar hampir sama dengan cerita dalam film The Jungle Book. Namun kisah dalam film ini mengisahkan kehidupan Mowgli lebih lengkap dibanding film The Jungle Book.

Rangkaian cerita Film Mowgli: Legend of the Jungle sederhana. Tak ada konflik yang kompleks dalam film ini. Meskipun demikian, film ini sangat layak untuk ditonton. Selain bobot barisan kata yang bagus yang diucapkan oleh aktor muda Rohan Chand dan pengisi suara lainnya (yang terdengar enak) yang berisi beberapa pesan baik, pemandangan hutan dan lokasi yang eksotis juga menambah pesona yang membuat film layak ditonton oleh anak-anak dan segala usia.

Nilai: ∗∗∗∗∗5/5