Hospitality (2018)

Hospitality merupakan film drama thriller Amerika. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Nick Chakwin dan David Guglielmo. Film yang berdurasi selama satu jam dua puluh menit ini dibintangi oleh Emmanuelle Chriqui, JR Bourne, Sam Trammell, Conner McVicker, dan Jam Beaver. Hospitality rilis di Amerika Serikat pada 7 Desember 2018.

Hospitality mengisahkan seorang ibu, Donna (Emmanuelle Chriqui), yang menjaga sebuah penginapan bersama anak remajanya, Jimmy (Conner McVicker). Meskipun Jimmy sudah berusia 18 tahun, namun sikapnya seperti anak 10 tahun. Namun dengan sikap dan pemikirannya yang polos, ia mampu melindungi Donna yang juga selalu melindunginya.

Penginapan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin bermalam di tempat yang jauh dari pemukiman penduduk tersebut seperti rumah pada umumnya. Satu meja makan dan satu dapur digunakan bagi siapapun yang sedang berada di penginapan tersebut. Penginapan itu diawasi oleh seorang serif, Zane (JR Bourne) yang meminta bagian dari uang yang didapat dari tamu yang menginap, juga menaruh hati pada Donna.

Seorang laki-laki bernama Lewis Cameron atau Cam (Sam Trammell) datang menginap ke penginapan itu. Tentu Donna menyambut tamunya dengan sangat baik karena ia akan mendapat pemasukan dari tiap tamu yang menginap. Bersikap seperti tamu pada umumnya, Cam tidak menunjukkan gelagat mencurigakan dengan kedatangannya ke penginapan tersebut. Dan pada malam hari ketika Donna dan Jimmy terlelap, Cam memasuki kamar Jimmy untuk mencari sesuatu. Rupanya ia mencari sejumlah uang yang tersimpan di dalam sebuah lemari kecil di kamar Jimmy.

Masalah mulai muncul ketika seorang tamu baru yang bernama Joe atau The Boss (Jim Beaver) datang untuk menginap. Sama halnya seperti Cam, The Boss juga mengincar uang tersebut dan kenal dengan Cam.

Cerita film yang ber-budget rendah ini cukup sederhana. Meskipun demikian, rangkaian cerita film ini mampu membawa rasa penonton hingga akhir cerita untuk mengetahui penyelesaian konflik yang terjadi dalam cerita film ini.

Alur cerita Hospitality maju. Tak ada yang benar-benar menarik dari film yang dibuat layaknya film country ini. Pokok permasalahan dalam film ini hanya tentang uang yang menjadi konflik cerita.

Nilai: ∗∗2/5