Loophole (2019)

Loophole merupakan film drama fiksi-ilmiah Amerika. Film ini diangkat berdasarkan novel dengan judul yang sama yang ditulis Jason Hostetler terbit pada tahun 2015.

Loophole disutradarai, ditulis, juga diproduseri oleh Jenni Ivers. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dua puluh enam menit ini dibintangi oleh salah satu bintang reality show Dance Mom Chloe Lukasiak, Gabrielle Valladares, Shelby Brunn, Deven Bromme, Jessica Shannon, Timothy E. Goodwin, dan beberapa aktor pendukung lainnya. Loophole rilis di Amerika Serikat pada 8 Januari 2019.

Loophole mengisahkan tentang masa depan umat manusia yang bergantung pada keseimbangan dan menemukan darah Judas Iscariot. Pada saat kota dilanda kepanikan dan semua warga diwajibkan untuk diperiksa darahnya, seorang remaja kuliah biasa, Lexi Smith (Chloe Lukasiak), didapati bahwa darahnya sangat cocok dengan darah yang selama ini dicari oleh seorang ilmuwan, Dr. Bali (Timothy E. Goodwin), untuk pelepasan Samyaza (Davis Osborne).

Mengetahui hal tersebut, Lexi yang ditemani sahabatnya, Emma (Gabrielle Valladares) menjadi incaran Dr. Bali dan para kaki tangannya. Dalam pelariannya, Lexi dan Emma ditolong oleh seorang yang mengaku sebagai malaikat penjaga Lexi, Riley (Deven Bromme). Riley menceritakan bahwa lexi merupakan seorang pewaris yang memiliki aliran darah yang mampu melepaskan salah satu pemberontak dari surga yang diusir oleh tuhan.

Rangkaian cerita Loophole memadukan unsur fiksi-ilmiah dan salah satu cerita yang ada dalam kitab injil. Diantaranya adalah aliran darah, jesus, kitab injil, pengorbanan, perang, dan konspirasi keagamaan (agama kristen).

Jalinan cerita film ini sebenarnya cukup menarik dengan unsur-unsur diatas. Namun bagi saya cerita film ini tidak cukup menarik karena konflik yang kurang greget, tidak detil, dan kurang  jelas, sangat datar.

Nilai: ∗∗2/5