The Last Boy (2019)

The Last Boy merupakan film drama fiksi-ilmiah Amerika. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Perry Bandhal. The Last Boy dibintangi oleh Flynn Allen, Matilda Freeman, Luke Goss, Anna Wilson-Jones, Aneta Piotrowska, Jennifer Scott, dan beberapa aktor pendukung lainnya. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dua puluh tujuh menit ini rilis di Amerika Serikat pada 8 Januari 2019.

Sesuai dengan judulnya, The Last Boy mengisahkan tentang seorang anak laki-laki, Sira (Flynn Allen) yang harus melakukan perjalanan menuju suatu tempat yang ia sebut Grant Wishes atau mengabulkan semua keinginan. Setelah kematian ibunya (Aneta Piotrowska), Sira harus meninggalkan tempat ia dan ibunya tinggal.

Tempat dimana Sira tinggal tak ada lagi manusia yang hidup. Mereka semua hilang atau tewas (atau entahlah apa namanya) karena angin yang ‘membunuh’ mereka. Ketika mereka tak bisa melawan angin yang menyerang, mereka akan membeku dan hancur berkeping-keping apabila disentuh.

Sebelum meninggal, Ibu Sira sudah menyiapkan semua hal yang dibutuhkan oleh Sira. Diantaranya adalah alat pendeteksi angin dan peta menuju Grant Wishes. Dalam perjalanannya, Sira bertemu beberapa orang dengan profesi dan keadaan juga keinginan yang berbeda.

Alur cerita The Last Boy maju. Jalan cerita film ini sangat amat sederhana. Itu artinya tak ada konflik yang rumit dalam menyelesaikan masalah sang karakter utama. Dari mana angin yang membunuh para manusia berasal dan mengapa membekukan manusia tak dijelaskan sama sekali dalam cerita ini. Begitu juga dengan akhir cerita yang kurang terpapar jelas bagi saya. Dan pesan apa yang inginkan disampaikan untuk penonton tak bisa saya tangkap dengan baik.

Nilai: ∗∗2/5