Rust Creek (2019)

Ketika GPS (Global Positioning System) membawamu ke jalan atau tempat yang salah, dan buruknya lagi di tempat tersebut tak ada penduduk dan bertemu dua orang asing yang bermaksud jahat. Kejadian itu yang terjadi pada Sawyer Scott dalam film Rust Creek.

Rust Creek merupakan film drama thriller independen Amerika. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam empat puluh delapan menit ini disutradarai oleh Jen McGowan dan ditulis oleh Julie Lipson.

Cerita Rust Creek diangkat berdasarkan cerita asli Stu Pollard. Film ini rilis di Amerika Serikat pada 4 Januai 2019. Rust Creek dibintangi oleh Hermine Corfield, Jeremy Glazer, Sean O’Bryan, Micah Hauptman, Daniel R. Hill, Jay Paulson, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Rust Creek mengisahkan seorang mahasiswa cerdas, Sawyer Scott, yang hendak memenuhi panggilan wawancara pekerjaan di Washington DC. Sawyer sudah menunggu berita panggilan tersebut dan sangat senang ketika akhirnya mendapatkan berita panggilan itu. Namun sayangnya rasa bahagia tersebut tak dibarengi dengan perjalanan menuju tempat wawancara.

Sepanjang perjalanan, Sawyer menggunakan GPS (Global Positioning System) yang ada di telepon selulernya sebagai alat bantunya untuk menuju DC. Berharap aplikasi tersebut dapat membantunya, justru membuatnya tersesat.

Petunjuk dari aplikasi tersebut membawanya ke tempat antah berantah. Menyadari dirinya berada di tempat yang salah, Sawyer menghentikan mobilnya dan melihat keadaan sekitar yang hanya ada pohon-pohon dan jalan yang sangat sepi.

Dua orang, Hollister (Micah Hauptman) dan Buck (Daniel R. Hill), yang nampaknya sudah mengincar Sawyer datang menghampiri Sawyer. Alih-alih memberikan bantuan pada Sawyer, kedua laki-laki itu berniat jahat padanya. Dengan sekuat tenaga, Sawyer mempertahankan diri dari serangan dua laki-laki tersebut. Baku hantam terjadi diantara mereka. Namun Saywer berhasil melarikan diri meskipun dengan luka tusukan di paha kanannya.

Polisi setempat, Sherif O’Doyle (Sean O’Bryan) Dan Deputi Nick Katz (Jeremy Glazer) menemukan dua mobil milik Sawyer dan dua laki-laki yang mengejarnya. Dari temuan mobil Sawyer dan identitas serta berkas–berkas yang ada di dalamnya, polisi menyatakan tentang hilangnya Sawyer.

Sambil menahan rasa sakit dari luka tusuk, Sawyer berjalan menuju sungai Rust Creek. Sambil membersihkan luka dengan aliran sungai, Sawyer beberapa menguatkan dirinya dengan mengatakan:

Everything is going to be fine.”

Rangkaian cerita Rust Creek sederhana. Meskipun begitu, ceritanya terus bergerak hingga menggiring penonton pada rasa penasaran tentang apa yang akan terjadi pada Sawyer pada akhirnya dan dua karakter; Sherif O’Doyle dan Lowell (Jay Paulson) (yang menolong Sawyer), apakah mereka adalah orang baik atau sebaliknya. Bukan hanya itu, cerita film ini juga membuat penonton bertanya-tanya apa motif Hollister dan Buck mengincar Sawyer dan apakah mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Trust no one atau jangan percaya pada siapapun barangkali pesan yang dapat diambil dari cerita film ini.

Nilai: ∗∗∗∗4/5