Destroyer (2018)

Bukan Nicole Kidman namanya bila aktingnya biasa biasa saja atau monoton. Karakter dan penampilan Nicole Kidman dalam film Destroyer cukup berbeda dari film-film sebelumnya. Jangan harap akan melihat Nicole Kidman tampil cantik atau pun menawan dalam film ini. Karena penampilan seperti itu tak akan ada dalam karakter yang ia mainkan dalam film Destroyer. Meskipun begitu, ia bermain sangat apik dalam film ini. Tak heran bila karena karakter yang Nicole Kidman mainkan mendapatkan nominasi sebagai aktris terbaik di ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-76.

Destroyer merupakan film drama action Amerika. Film yang berdurasi selama kurang lebih dua jam ini disutradarai oleh Karyn Kusama dan ditulis oleh Phil Hay dan Matt Manfredi. Destroyer dibintangi oleh Nicole Kidman, Sebastian Stan, Jade Pettyjohn, Toby Kebbell, Tatianan Maslany, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Destroyer rilis premier di Festival Film Telluride pada 31 Agustus 2018 dan rilis di Amerika Serikat pada 25 Desember 2018.

Destroyer mengisahkan seorang detektif LAPD wanita, Erin Bell (Nicole Kidman), yang melakukan tugasnya dengan menyamar untuk menghancurkan sekelompok gengster yang hendak melakukan perampokan bank.

Penyamaran Bell hampir berhasil, namun sayangnya berakhir tragis hingga membuatnya seperti kehilangan orang-orang yang ia sayangi di masa lalunya dan berlanjut di masa kini.

Dengan kekuatan fisik dan psikis yang masih membekas di ingatannya, Erin Bell menghadapi sendiri masalah dari masa lalunya yang belum tuntas.

Alur cerita Destroyer maju mundur. Jalinan cerita film ini sama seperti film-film action pada umumnya yang dibumbui dengan baku hantam dan baku tembak. Selain karakter Nicole Kidman yang memerankan Erin Bell, ide cerita yang diangkat dalam film ini tak ada yang menarik bagi saya.

Nilai: ∗∗∗/5