Mary Poppins Returns (2019)

Mary Poppins Returns merupakan sekuel film dari Mary Poppins pada tahun 1964. Film yang bergenre keluarga dan fantasi ini diangkat dari buku seri Mary Poppins yang ditulis PL. Travers.

Mary Poppins Returns disutradarai oleh Rob Marshall, dan ditulis oleh David Magee, Rob Marshall, dan John Deluca. Film yang berdurasi selama kurang lebih dua jam sepuluh menit ini dibintangi oleh Emily Blunt, Ben Whishaw, Emily Mortimer, Pixie Davies, Nathanael Saleh, Joel Dawson, Julie Walters, Lin-Manuel Miranda, Meryl Strip, dan masih banyak lagi.

Mary Poppins rilis di Dolby Teater pada 29 November 2018 dan rilis di Amerika Serikat pada 29 November 2018.

Biasanya, ketika orangtua sedang mendapatkan suatu masalah, anak akan merasa sedih atau terkena imbasnya. Namun tidak dengan Anabel (Pixie Davies), John (Nathanael Saleh), dan Georgie (Joel Dawson).

Ketiga anak tersebut adalah anak dari Michael Banks (Ben Whishaw) yang sedang terjerat masalah yang berhubungan dengan pinjaman uang. Dalam mengurus ketiga anaknya, Michael dibantu oleh saudara perempuannya, Jane Banks (Emily Mortimer), dan Ellen (Julie Walters), yang bekerja di rumahnya.

Pada saat Michael dan Jane sedang mencari sebuah sertifikat bersama Jane, Michael menemukan sebuah layang-layang usang lalu membuangnya. Layang-layang tersebut terbang bersamaan dengan angin kencang. Anabel, John, Georgie melihat layang-layang, dan Georgie mengejarnya.

Angin yang semakin kencang menggulung tubuh kecil Georgie ke atas, dan seketika turun dari langit bersamaan dengan layang-layang yang terbang, Mary Poppins muncul. Anabel, John, dan Georgie tentu tak mengenal siapa Mary Poppins.

Namun yang pasti Mary Poppins datang untuk mengurus ketiga anak tersebut dan membantu menyelesaikan masalah yang sedang dialami Michael.

Apakah mereka berhasil menyelesaikan masalah? Pertanyaan itu bukan pertanyaan yang harus ditanyakan untuk film tipikal film produksi Disney. Akhir cerita sudah pasti mudah ditebak.

Ok, kita ganti pertanyaannya, keseruan-keseruan apa yang karakter-karakter utama lewati dalam menyelesaikan konflik yang ada?

Rangkaian cerita Mary Poppins cukup sederhana. Film ini sangat cocok ditonton untuk anak-anak dan seluruh keluarga. Penuh dengan fantasi dan imajinasi, kepolosan dan alami anak-anak disuguhkan dalam cerita film ini. Unsur animasi juga disajikan di dalamnya.

Musik dan nyanyian melengkapi cerita dengan kata-kata baik yang dibungkus dalam nyanyian dan dan sedikit gerakan tari. Bagian itu mengambil durasi 5 sampai 10 menit. Dan bagi saya yang tak terlalu suka film musikal, hal tersebut tak terlalu menarik perhatian saya.

Nilai: ⭐⭐⭐/5