Paddleton (2019)

Mengangkat kisah tentang persahabatan, film Paddleton mengangkat kisah persahabatan yang tak biasa.

Paddleton merupakan film drama komedi Amerika. Film Netflix ini disutradarai oleh Alex Lehmann, dan ditulis oleh Mark Duplass dan Alex Lehmann. Mark Duplass dan Ray Romano adalah dua aktor yang menjadi pemain utama film Paddleton.

Paddleton rilis premier di Sundance Film Festival pada 1 Februari 2019 dan rilis di Amerika Serikat pada 22 Februari 2019.

Didiagnosa mengidap kanker perut, Michael (Mark Duplass), dan tetangganya, Andy (Ray Romano) memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan ke luar kota sekaligus menebus obat yang dibutuhkan oleh Michael dan sedikit bersenang-senang.

Michael dan Andy tinggal bertetangga di sebuah apartemen sekaligus berteman baik. Tiap sore hari mereka selalu bermain Paddleton dan malam hari mereka menonton film Kungfu yang berjudul Death Punch di TV.

Ketika mendengar diagnosa dokter Hagen (Christine Woods) tentang penyakit Michael, Andy sangat khawatir dan mempercayai itu. Apapun yang bisa Andy lakukan untuk sahabatnya, akan ia lakukan semampunya.

Mengangkat kisah persahabatan muda mudi itu sudah biasa. Tapi mengangkat kisah tentang persahabatan dua orang yang sudah dewasa dalam sebuah film masih sangat jarang sepengetahuan saya. Hal itu lah yang disajikan dalam film Paddleton.

Perpaduan drama dan komedi tersaji dalam film ini. Secara ide cerita, Paddleton cukup menarik. Sayangnya jalinan cerita film ini cukup membosankan bagi saya.

Meskipun begitu, film ini mampu menggiring penonton untuk menyaksikan cerita hingga akhir demi memenuhi rasa penasaran tentang keadaan Michael dan penyakitnya, juga tanya besar di kepala saya apakah mereka pasangan gay atau bukan. Hal tersebut adalah satu-satunya alasan bagi penonton mengapa harus menonton film ini sampai selesai.

Nilai: ⭐⭐/5