Paparazzi (2004)

Apa lah artinya aktor, aktris, atau selebriti tanpa para pencari berita atau pun paparazzi yang membesarkan nama mereka. Namun apa jadinya jika para paparazzi yang terlalu agresif mengekspos hidup seorang aktor tanpa kenal waktu dan tempat hingga mengambil ruang privasi si aktor, bahkan membuat nyawa melayang?

Alih-alih menjadikan si aktor terkenal karena prestasi, namun para paparazzi malah membuat nama baik aktor sangat buruk karena pemberitaan yang sengaja dibuat salah. Hal tersebut yang dialami oleh aktor Hollywood Bo Laramie yang sedang daun dalam film Paparazzi.

Paparazzi merupakan film drama, aksi, kriminal Amerika. Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam dua puluh empat menit ini disutradarai oleh Paul Abascal dan ditulis oleh Forry Smith.

Cole Hauser, Robin Tunney, Dennis Farina, Daniel Baldwin, Tom Hollander, Kevin Cage, Tom Sizemore, dan Blake Michael Bryan adalah para aktor yang mengisi bagian penting cerita film ini.

Paparazzi rilis di Amerika Serikat pada 3 September 2004.

Film ini mengisahkan seorang aktor Hollywood, Bo Laramie (Cole Hauser), yang sedang naik daun. Pada saat peluncuran film terbarunya, puluhan sorot mata kamera menuju padanya. Para pemburu berita termasuk Paparazzi  sangat antusias mengambil gambarnya dan mewawancarainya.

Setelah namanya terus menanjak, banyak hal baru yang Bo dan istrinya, Abby Laramie (Robin Tunney), pelajari. Salah satunya adalah sorotan kamera yang selalu mengikuti kemanapun mereka pergi dan dimanapun mereka berada.

Masalah muncul ketika Bo sedang memberi dukungan pada anaknya, Zach Laramie (Blake Michael Bryan), yang sedang bertanding sepak bola. Seorang paparazzi, Wendell Stokes (Daniel Baldwin), sengaja mengambil gambar Zach dari balik pohon. Mengetahui hal tersebut, Bo mendatangi Wendell dan menyatakan ketidaksetujuannya karena sudah mengambil ruang privasinya bersama istri dan anaknya yang masih kecil.

Bukan meminta maaf, Wendell justru membuat Bo sangat marah hingga memukulnya. Sialnya, di dalam mobil telah ada tiga teman paparazzi Wendell; Leonard Clark (Tom Hollander), Kevin Rosner (Kevin Cage), dan Rex Harper (Tom Sizemore), yang sudah menyorot mata kamera mereka dan merekam apa yang telah dilakukan Bo pada Wendell.

Dari kejadian itu, nama baik Bo Laramie terus diuji dengan pemberitaan miring dan palsu yang dibuat oleh keempat paparazzi tersebut atas pembalasan dendam mereka karena pemukulan itu. Bukan hanya kehidupan pribadi dan keluarganya yang terusik, bahkan para paparazzi itu hampir merenggut nyawa mereka, terlebih lagi anak Bo, Zach.

Menonton Paparazzi cukup membuat saya terbawa emosi melihat ulah keempat paparazzi yang tak henti mengganggu Bo dan keluarga kecilnya dalam keadaan apapun. Rangkaian cerita film ini sesungguhnya cukup sederhana namun sangat menarik untuk ditonton.

Penyelesaian masalah yang ada dalam film ini diselesaikan dengan epik oleh karakter Bo Laramie dalam membalaskan dendamnya pada keempat Paparazzi itu.

Paparazzi memang film lama. Namun bagi kamu yang belum menonton film ini, Paparazzi bisa jadi rekomendasi film yang layak tonton. Oleh film ini kamu akan dibawa pada perasaan kesal, “gemas”, geregetan, juga kasihan ketika menonton tiap adegannya.

Nilai: ⭐⭐⭐⭐/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *