A Dark Place (2019)

Alih-alih ingin mengungkapkan sebuah pembunuhan seorang anak 6 tahun yang ditemukan tewas tenggelam di sungai, seorang sopir truk sampah yang memiliki gejala autis sengaja mengantarkan dirinya pada bahaya.

A Dark Place merupakan film misteri thriller Amerika. Judul asli film ini adalah Steel Country. A Dark place disutradarai oleh Simon Fellows dan ditulis oleh Brendan Higgins.

Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam dua puluh sembilan menit ini dibintangi oleh Andrew Scott, Bronagh waugh, Denise Gough, Sandra Ellis Laferty, Christa Beth Campbell, Michael Rose, Andrew Masset, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

A Dark Place rilis di Inggris pada 19 April 2019 dan rilis di Rusia pada 16 Maret 2019.

Donald Devlin atau Donny seorang sopir truk sampah yang memiliki sedikit kelainan mental atau bisa dibilang autis sangat tertarik dengan penyebab kematian seorang anak laki-laki 6 tahun, Tyler Ziegler (Nolan Cook), yang ditemukan tewas di sungai.

Sementara polisi Mooney (Michael Rose) yang menangani kasus ini menyatakan bahwa Tyler tewas karena tenggelam. Donny tak meyakini hal tersebut karena menurut informasi yang ia dapat dari ibu Tyler, Patty Ziegler (Kate Forbes) mengatakan:

He didn’t go exploring. He’s scared of everything.”

Bahwa Tyler bukan anak yang suka bereksplorasi. Dari peryataan Patty, Donny merasa yakin bahwa Tyler bukan tewas karena tenggelam, melainkan dibunuh.

Dalam waktu seketika, Donny seperti seorang detektif yang mencari tahu atas kematian seseorang. Dengan cara dan gayanya, Donny menginterogasi polisi dan beberapa orang untuk menggali informasi.

Tak hanya itu, Donny juga mencari bukti, telepon sana sini, bertanya ke sana sini, datang ke tempat yang mengurusi pengurusan penguburan Tyler Ziegler, bahkan yang lebih ekstrimnya lagi Donny menggali kuburan Tyler untuk melakukan otopsi sendiri karena mayat Tyler tak pernah diotopsi.

Alur cerita film A Dark Place maju. Rangkaian cerita film ini cukup sederhana akan tetapi ide cerita yang diangkat cukup menarik. Melalui tokoh Donald Devlin atau Donny bahwa seseorang yang memiliki gejala autis bisa juga curiga atas sesuatu dan memiliki sensitivitas tertentu. Dan tentunya diekspresikan dengan caranya sendiri.

Cara Donny mencari tahu tidak seperti para investigator pada umumnya, caranya agak kasar, aneh, tidak normal, to the point, menyerang, temperamen, dan sedikit gila. Menyaksikan apa yang dilakukannya, teman kerja Donny, Donna Reutzel (Bronagh Waugh) sedikit kesal hingga mengatakan:

You don’t know everything you know.”

Sesuai dengan genrenya, cerita film ini cukup menyajikan sebuah misteri yang membawa penonton bertanya-tanya apakah Tyler Ziegler tewas tenggelam atau dibunuh? Jika dibunuh siapakah pembunuhnya? Apakah Polisi Mooney yang nampak acuh tak acuh dan sedikit mencurigakan menangani kasus ini yang membunuhnya? Atau Dr. Joel Porowski (Andrew Masset) yang menjadi dokter Tyler? Dan apa yang akan dilakukan Donny jika ia tahu siapa pembunuhnya?

Beberapa baris kalimat yang cukup kuat dan menyentuh mengisi cerita film ini. Diantaranya adalah percakapan Donny dengan ibunya, Betty Devlin (Sandra Ellies Laferty) pada saat Donny sedih dipukul Mooney atas tindakannya:

Betty: “I’m praying for you, son.”

Donny: “Well, don’t.”

Betty: “You are a good boy, Donald.”

Donny: “No. I ain’t.”

Betty: “Yes, you are. The bible says people’s hearts are good. Sometimes we do bad things, but no one’s truly bad.”

Donny: “The heart is deceitful above all things, and desperately sick. Who can understand it? That’s what the Bible says, Ma.”

Begitu juga dengan pesan Donny untuk anak perempuan remajanya, Wendy Connelly (Christa Beth Campbell):

Don’t be scared of him. Don’t be scared of anything. I love you sweets.”

Nilai: ∗∗∗∗/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *