I’ll Take Your Dead (2019)

Sometimes it’s hard to tell who’s alive and who’s dead. I think most people are scared of the dead. Not me. I see dead people all the time. This story doesn’t have a picture perfect ending. Not everyone lives. And again, after what I’ve seen, I’m not sure death is what we think it is.”

Baris kalimat di atas merupakan narasi pembuka dalam film I’ll Take Your Dead.

I’ll Take Your Dead merupakan film horor Amerika. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dua puluh tiga menit disutradarai oleh Chad Archibald dan ditulis oleh Chad Archibald dan Jayme Laforest.

Aidan Devine, Ava Preston, dan Jess Salgueiro adalah bintang utama yang memainkan film ini. I’ll Take Your Dead rilis di Amerika Serikat pada 3 Mei 2019.

I’ll Take Your Dead mengisahkan seorang lelaki, William (Aidan Devine), yang memiliki pekerjaan sederhana yaitu membuat badan seseorang hilang. Namun sesungguhnya kata-kata membuat badan seseorang hilang hanya lah sebutan yang lebih manusiawi. Sedangkan kata lain dari itu adalah memutilasi tubuh seseorang yang sudah tak bernyawa.

William tinggal bersama seorang anak gadisnya yang berusia 12 tahun, Gloria (Ava Preston), yang selalu membantunya membersihkan darah-darah yang berceceran di lantai. Melihat hantu-hantu yang dimutilasi ayahnya merupakan hal yang biasa bagi Gloria, bahkan ia sering mengajaknya bicara. Namun ada satu tempat yang ia takuti, yakni basemen.

Memutilasi adalah pekerjaan sampingan William. Pekerjaan utamanya adalah sebagai petani. Memutilasi sebuah mayat ia lakukan karena adanya permintaan dari beberapa gang-buster yang memintanya memusnahkan tubuh yang tak bernyawa. Oleh orang-orang tersebut William disebut sebagai The Candy Butcher. Disebut The Candy Butcher karena ia selalu memakan permen lollipop pada saat memulai pekerjaannya.

Mayat-mayat yang telah William mutilasi pastinya selalu dalam keadaaan benar-benar tak bernyawa. Namun, hal yang tak ia duga terjadi. Seorang mayat perempuan yang bernama Jackie (Jess Salgueiro) yang dikirim oleh beberapa orang ternyata masih bernyawa.

Ketika William hendak memutilasi jasad Jackie yang penuh luka di bagian perut dan leher, Jackie menarik nafas panjang.

Dan adegan itu menjadi bagian penting jalannya cerita I’ll Take Your Dead.

Keseluruhan cerita I’ll Take Your Dead menggabungkan drama kriminal, horor, dan supernatural. Meskipun tidak menunjukkan penampakan hantu yang menyeramkan, akan tetapi berkat akting Aidan Devine dan Ava Preston yang berhasil menyampaikan cerita dengan baik mampu membuat penonton tetap merasakan atmosfer menakutkan pada saat menyaksikan film ini.

Hubungan emosi antara seorang ayah dan anak perempuan juga disajikan dalam film ini. Karakter William dan Gloria memiliki karakter yang membuat jalan cerita film ini cukup kuat. Beberapa adegan emosional ditunjukkan oleh dua karakter ini.

Ada beberapa adegan yang cukup ekstrim dengan menunjukkan adegan memutilasi mayat. Pesan saya, jangan menonton film ini saat sedang makan.

Satu baris kalimat favorit saya dari sudut pandang karakter Gloria terhadap ayahnya adalah:

I think the bad people do bad things for good reasons. My dead was a good man did the bad things, but he did them for me.”

Nilai: ⭐⭐⭐⭐/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *