Changeland (2019)

Salah satu fungsi tempat-tempat indah adalah untuk menyembuhkan orang-orang yang sedang patah hati, stres, dan depresi. Hampir semua orang membuktikan itu benar.

Di hari ulangtahun pernikahan yang kedua, Brandon (Seth Green), mendapati istrinya Vanessa (Suara Rachel Bloom), berselingkuh. Hal itu membuat Brandon merayakan ulangtahun pernikahannya seorang diri ke Thailand padahal ia sudah mengatur semuanya.

Namun pada saat di bandara Dubai, Brandon bertemu temannya, Dan (Breckin Meyer). Dan bersama Dan, Brandon melakukan liburan bersamanya ke Thailand.

Indahnya panorama beberapa pulau yang ada di Thailand; dari laut, gua, dan sungai menjadi bagian yang lebih penting dari cerita Changeland itu sendiri. Karena sebagian cerita diisi oleh penjelajahan tempat-tempat eksotis di Thailand. Dalam durasi satu jam dua puluh enam menit penonton dibawa ke dalam suasana liburan di Thailand.

Mengenai dialog dan adegan dalam film ini disajikan dengan sangat ringan. Di awal cerita, karakter Dan cukup menghibur menurut saya. Namun sayangnya, di pertengahan dan akhir cerita sangat flat dan terasa membosankan.

Selain menjadi pemeran utama dalam film ini, Seth Green juga menyutradarai dan menulis cerita film ini. Tidak hanya dibintangi oleh Seth Green dan Breckin Meyer, film drama komedi ini juga dibintangi oleh Brenda Song, Clare Grant, dan Macaulay Caulkin (pemeran utama film Homealone 1-3 yang sudah nampak keliatan lebih segar).

Nilai: ⭐⭐/5