The Hummingbird Project (2019)

Melihat judul The Hummingbird Project jangan berharap akan ada penampakan burung Kolibri atau jenis burung lainnya dalam film ini. Kata Hummingbird hanya sebagai kiasan dari film yang bergenre drama ini.

Ingin memiliki tantangan dan penghasilan yang lebih besar, dua penjual frekuensi tinggi, Vincent Zaleski (Jesse Eisenberg) dan sepupunya Anton Zaleski (Alexander Skarsgård), meninggalkan perusahaan tempat mereka bekerja.

Mereka memiliki rencana membuat kabel fiber optik dari Kansas sampai New Jersey. Pastinya apa yang mereka lakukan tak akan semudah yang mereka bayangkan. Mantan bos Anton, Eva Torres (Salma Hayek) sangat menentang keras hal itu karena ia tak terima Anton yang cerdas dan “otak” atau aset perusahaan tersebut keluar dari perusahaan yang dipimpinnya.

Vincent: “Tell me your dream, buddy?”

Anton: “Country home on a hill, small road, hummingbirds.”

Anton tak menggubris kemarahan Eva Torres dan tetap melakukan pekerjaanya bersama Vincent yang bersikeras untuk mewujudkan projek tersebut meskipun ia divonis mengidap kanker perut.

Rangkaian cerita yang digarap dan ditulis oleh Kim Nyugen ini memiliki jalan cerita dan konflik yang sederhana. Akan tetapi bila teman-teman bosan dengan genre atau pun cerita yang itu-itu saja, film The Hummungbird Project bisa jadi alternatif tontonan dengan isi cerita yang berbeda.

Bagi saya sendiri yang tak terlalu mengerti dengan dunia fiber optik, penjual frekuensi tinggi, atau menggunakan istilah miliseken (millisecond) untuk menghitung kecepatan dengan menggunakan kode-kode, justru film ini jadi menarik buat saya.

Bukan hanya itu. Karakter Anton Zaleski yang berkepala botak di tengah, perut sedikit gendut, memakai kacamata, selalu berjibaku dengan kode, lucu, dan anti-sosial dimainkan dengan baik oleh Alexander Skarsgård. Penampilan tersebut bukan style Alexander Skarsgård seperti dalam film-filmnya yang lain.

Beberapa baris kalimat sederhana tapi bermakna mengisi dialog film ini. Diantaranya:

Whatever you do, make sure you own your freedom.”

Well, you know, sometimes they say: “It’s not about the destination. It’s about the people we meet and the lessons we learn.”

The Hummingbird Project rilis premier di Toronton Film Festival pada 8 September 2018, rilis di Amerika Serikat pada 15 Maret 2019, dan rilis di Kanada pada 22 Maret 2019.

⭐⭐⭐/5 saya beri untuk film The Hummingbird Project.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *