The Dark Within (2019)

Seorang laki-laki harus menjalani masa pengasingannya di sebuah kabin di tengah hutan.

Marcus Blaine (Paul Flannery) adalah seorang laki-laki yang memiliki kemampuan yang cukup aneh. Dokter yang menangani ‘penyakit’ nya menyarankan Marcus untuk datang ke sebuah kabin di tengah hutan (benar-benar di tengah hutan di antara pepohonan).

Apakah untuk memulihkan Marcus atau diutus ke rumah orangtuanya sewaktu Marcus masih kecil, hal itu menjadi tanya penonton. Dan kemunculan orang-orang yang menyerupai orang yang Marcus cintai, menjadi ujian atau tes bagi Marcus melawan sosok makhluk yang menghantui Marcus.

Cerita film The Dark Within seperti potongan puzzle misteri-misteri yang cukup sulit untuk disatukan menjadikan gambaran yang jelas. itu yang saya rasakan ketika menonton film yang berdurasi selama satu jam dua puluh delapan menit.

Film yang digarap dan ditulis oleh David Ryan Keith bersama Paul Flannery ini mengangkat cerita horor dengan ketegangan yang biasa saja. Efek darah yang kental dan juicy serta tidak ada jump scare membuat The Dark Within tidak seperti film horor.

Namun cerita film ini lebih kepada horor for the mind, hal-hal horor yang hanya muncul dan bermain dalam pikiran si karakter utama, Marcus, untuk mengungkapkan misteri dan memulihkannya dengan ingatan masa kecilnya yang tragis yang terjadi pada kedua orangtuanya di kabin tersebut.

Selain Paul Flannery yang juga menulis The Dark Within, film ini juga dibintangi oleh Kendra Carelli, Niko Foster, Olivia Murray, Stephanie Lynn Styles, dan beberapa pemain lainnya. The Dark Within rilis di Amerika pada 1 Juli 2019.

⭐⭐/5 saya beri untuk The Dark Within.